Sukses

Pengguna Kini Bisa Langsung Edit Video GoPro di Smartphone

Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk memotong atau merapikan video langsung lewat kamera dan smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, GoPro yang dikenal sebagai salah satu pembuat kamera aksi baru-baru ini merilisi aplikasi editing video bagi para pengguna smartphone.

Aplikasi mobile terbaru dari GoPro ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video mentahan langsung dari smartphone ataupun tablet. Pengguna dapat memotong, menambahkan, atau sekadar merapikan video yang mereka rekam menggunakan kamera inovatif GoPro tanpa perlu melakukannya lewat PC.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, aplikasi mobile GoPro dapat digunakan oleh para pengguna kamera seri HERO4 Black with LCD BacPac, Hero4 Silver, dan HERO+ LCD. Sedangkan bagi para pengguna GoPro versi sebelumnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan.

Aplikasi mobile GoPro sendiri kompatibel dengan perangakt berbasis iOS 8 ke atas dan Android versi 4.3 ke atas. 

Tak hanya aplikasi, President GoPro Tony Bates juga sempat mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera memperkenalkan layanan penyimpanan berbasis awan (cloud).

Bates menjelaskan, langkah ini mereka ambil untuk mempermudah pengguna dan bagian dari strategi mereka untuk mengkoneksikan kecanggihan teknologi kamera besutannya dengan perangkat mobile.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.