Facebook Capai 1 Miliar Pengguna Dalam Satu Hari

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Agu 2015, 19:20 WIB
Diperbarui 28 Agu 2015, 19:20 WIB
5 Jenis Penipuan yang Perlu Diwaspadai di Facebook
Perbesar
Facebook (Foto: tecnodroide.com)

Liputan6.com, Jakarta - Facebook, salah satu jejaring sosial yang populer baru saja mencetak pencapaian luar biasa. Hari Senin lalu, 24 Agustus 2015, Facebook untuk pertama kalinya digunakan oleh 1 miliar penggunanya hanya dalam satu hari.

Informasi ini diberikan langsung lewat akun Facebook Mark Zuckerberg, seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Jumat (28/8/2015). Pada hari itu, 1 dari 7 orang di Bumi menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan keluarga maupun teman.

"Biasanya Facebook ketika membicarakan masalah keuangan hanya menggunakan jumlah rata-rata, namun untuk kali pertama Facebook berhasil mencapai capaian yang menjadi tonggak bersejarah bagi Facebook. Dan pencapaian ini hanya awal untuk mulai menghubungkan seluruh dunia", ujar Zuckerberg lewat akun Facebook-nya.

Zuckerberg juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap komunitas yang telah dibangun lewat Facebook. Komunitas ini hadir untuk memberi kesempatan tiap orang untuk bersuara, menyebarkan pikirannya serta peluang yang ada di dunia modern.

Ditambahkan Zuckerberg bahwa dunia yang makin terbuka dan terhubung merupakan dunia yang lebih baik. Hal tersebut memperkuat hubungan pengguna Facebook dengan orang di sekitarnya, membuat ekonomi yang lebih kuat dengan menawarkan kesempatan yang lebih besar, serta masyarakat yang lebih kuat yang mencerminkan nilai-nilai kita.

Dari data yang dilansir Facebook, pengguna aktif Facebook bulanan sendiri sekarang adalah 1.49 miliar per 30 Juni 2015, dengan rata-rata pengguna aktif per hari adalah 968 juta.

Facebook sendiri tampaknya sedang aktif untuk terus mempertahankan penggunanya serta menjaring pengguna baru dengan merilis beberapa fitur pendukung seperti Live, kolom berita yang dikabarkan akan tampak seperti Twitter, dan yang paling baru adalah fitur asisten pribadi virtual yang diberi nama M.

(dam/isk)

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya