Sukses

Penampakan UFO Berkecepatan Tinggi Tertangkap Kamera

Kamera International Space Station berhasil menangkap gambar sebuah objek tidak dikenal yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya perbincangan mengenai UFO menjadi salah satu bahasan yang tak ada habisnya. Terlebih, jika UFO tersebut berhasil diabadikan baik dalam bentuk video ataupun foto.

Hal tersebut lah yang baru-baru ini terjadi. Sebuah objek berkecepatan tinggi, yang diduga merupakan penampakan UFO kabarnya berhasil tertangkap kamera video milik stasiun luar angkasa International Space Station milik NASA. Objek yang hingga kini belum dapat teridentifikasi secara pasti tersebut muncul di live stream video NASA dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Juru bicara kelompok pemburu alien, SecureTeam 10, mengatakan bahwa objek tersebut bergerak sangat cepat dan hanya muncul sekali dalam satu bagian frame.

Mereka menambahkan setelah dilakukan pengamatan lebih mendalam, objek yang awalnya diperkirakan sebagai partikel debu atau meteor tersebut ternyata memiliki bentuk silinder dan berukuran cukup besar.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Kamis (27/8/2015), peristiwa ini juga menjadi bahan pembicaraan bagi para pecinta teori konspirasi, terlebih ketika objek tersebut terlihat, live stream video dari kamera International Space Station ke permukaan bumi langsung terputus. Putusnya siaran video itu diyakini sebagai tindakan NASA proteksi NASA terhadap sesuatu yang ingin mereka rahasiakan.

Objek yang ditengarai sebagai alien (sumber : mirror.co.uk)
Namun sayang, video penampakan UFO misterius itu sudah kadung tersebar via YouTube. Banyak yang berkomentar bahwa peristiwa ini merupakan bukti nyata keberadaan alien. Selain itu, kejadian ini juga membuat banyak orang semakin yakin jika NASA tengah menyembunyikan sesuatu.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang berkomentar bahwa objek tersebut tidak lebih hanya sebuah batu luar angkasa yang melintas.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.