Sukses

Kaos Kaki Bisa Digunakan Untuk Memantau Kondisi Bayi

Perusahaan ini kembangkan kaos kaki pintar untuk para orangtua yang ingin terus memantu keadaan bayinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya penggunaan teknologi untuk membantu kehidupan sehari-hari telah semakin luas. Tidak terkecuali untuk para orangtua yang baru saja memiliki anak.

Baru-baru ini sebuah perusahaan asal Amerika bersiap untuk meluncurkan teknologi baru bagi para orangtua untuk memantau bayi mereka.

Perangkat yang diberi nama Owlet Smart Sock ini merupakan kaos kaki pintar untuk memonitor denyut jantung bayi serta asupan oksigen yang diterimanya. Para orangtua yang ingin memantau keadaan bayinya dapat melihat melalui aplikasi yang dipasang di smartphone mereka. 

Nantinya para orangtua cukup memasangkan kaos kaki ini ke kaki bayi mereka lalu disambungkan dengan aplikasi yang telah diinstal di smartphone

Lewat Owlet diharapkan para orangtua dapat mengawasi bayinya dengan lebih mudah. Notifikasi juga akan langsung muncul di smartphone ketika keadaan bayi mereka dalam keadaan yang kurang normal.

Mengutip laman TechCrunch, Minggu (23/8/2015), Jordan Monroe pemimpin proyek ini mengatakan bahwa dalam mengembangkan produk bayi, keamanan dan ketahanan merupakan prioritas utama.

"Kami juga bekerja sama dengan banyak rumah sakit dan universitas untuk lebih mengerti masalah kesehatan bayi," tambah Monroe.

Owlet Smart Sock saat ini telah siap diluncurkan bulan depan setelah mendapat suntikan dana sebesar US$ 7 juta. Harga yang dipatok untuk kaos kaki pintar ini adalah US$ 249 atau sekitar Rp 3,5 juta.  

(dam/isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini