Sukses

33.000 Netizen Teken Petisi Pemotor Moge Arogan

Petisi online yang dibuat oleh Hendra Subiyanto di laman Change.org ini telah ditandatangai oleh lebih dari 33.000 netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Petisi online yang ditujukan kepada pemotor Harley Davidson untuk mematuhi rambu lalu lintas hingga saat ini masih mendapat dukungan yang mengalir deras.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (20/8/2015), petisi online yang dibuat oleh Hendra Subiyanto di laman Change.org ini telah ditandatangai oleh lebih dari 33.000 netizen.

Sejumlah netizen mengungkapkan alasan mereka menandatangani petisi ini. "Saya menandatangani petisi ini karena semua pengendara memiliki hak yg sama dijalan raya," tulis Ahmad Rafael di Change.org.

"Jalan raya itu milik publik, bukan sebagian kelompok saja dan aturan itu berlaku untuk semua kalangan jadi sebaiknya tidak ada kelompok tertentu yang mendapat keistimewaan," tulis netizen lainnya, Bela Mustika.

Protes ini sendiri berawal dari banyaknya pengguna media sosial yang memuji aksi pengguna sepeda bernama Elanto Wijoyono yang berusaha menghadang konvoi motor gede (moge) di perempatan jalan Condong Catur, Yogyakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.

Di awal aksinya, banyak pengendara moge yang tak peduli dan terus menerobos lampu merah. Bahkan tak sedikit yang memaki Elanto.

Akhirnya, perjuangannya membuahkan hasil. Ia berhasil menghentikan ratusan pengendara moge di depan lampu merah Condongcatur dan memberi jalan untuk pengguna jalan lain untuk mendapatkan haknya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini