Sukses

Google Luncurkan OnHub Router untuk Wi-Fi Lebih Cepat

Google meluncurkan OnHub Router untuk Wi-Fi yang lebih cepat, pengaturan yang lebih simpel, mudah digunakan, dan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Google mengambil langkah mengejutkan dengan meluncurkan router dengan bantuan mitranya TP-LINK baru-baru ini. OnHub Router seharga US$ 199,99 ini menjanjikan banyak perbaikan atas permasalahan yang kerap ditemui di router pada umumnya, seperti kecepatan yang lambat, video buffering, dan koneksi yang terputus secara acak.

Permasalahan tersebut biasanya memaksa kita untuk mencabut router tersebut, kemudian menunggu satu menit atau lebih, lalu memasangkannya kembali, dan berharap agar masalah itu bisa teratasi. Namun, dengan Router OnHub ini, Google menjanjikan akan memberikan Wi-Fi yang mudah digunakan, cepat, dan aman.

Google mengatakan, penyetelan router ini terbilang mudah dan router tersebut akan memindai gelombang udara setempat untuk menemukan saluran terbaik bagi kita secara otomatis. Router tersebut juga akan melakukan instalasi pembaruan dan fitur baru secara otomatis, ketika pembaruan dan fitur baru tersebut dirilis.

Hal itu tidak mengherankan karena router ini dikendalikan aplikasi mobile tunggal yang dapat berjalan pada Android dan iOS. Dari sana, kita dapat mengatur semua perangkat dan memeriksa jaringan. Di samping itu, kita juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengirim password Wi-Fi untuk pengguna lain.

Berbeda dengan perangkat sejenis lainnya, router ini sebenarnya juga didesain dengan baik dan tampak sedikit lebih seperti Nexus Q daripada netgear standar pada umumnya. Sementara ini, router besutan raksasa internet dunia ini baru tersedia di Amerika Serikat di Google Store, Amazon, dan Walmart.

Berikutnya router seharga hampir US$ 200 ini segera mendarat ke toko ritel di Amerika Serikat dan Kanada. Google juga mengatakan akan segera meluncurkan perangkat serupa dengan ASUS.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini