Sukses

Aplikasi `Siri` Selamatkan Nyawa Pria yang Tertindih Truk

Ternyata aplikasi asisten digital Siri bisa melakukan hal yang tak kita duga seperti 'menyelamatkan' nyawa seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone tentu terbilang akrab dengan aplikasi asisten digital 'Siri'. Cukup dengan sentuhan dan perintah, Siri dapat melakukan banyak hal.

Seorang pria 18 tahun yang sedang bekerja di bawah truknya terkapar tak berdaya karena truk tersebut menimpanya. Saat itu ia sendirian dan lengannya tak tak bisa berbuat apa-apa. Ia sempat meminta bantuan, namun tak seorang pun mendengarnya.

Beruntung, ia mendengar suara unik yang berbunyi "bip, bip" dari ponsel di balik sakunya. Suara unik tersebut merupakan suara aktivasi 'Siri'.

Menyadari hal itu, ia pun menggerak-gerakkan pinggul dan pantatnya untuk mengaktifkan Siri dan panggilan darurat ke 911. Akhirnya, seperti dikabarkan Fox17, ia mendengar dispatcher pada sambungan teleponnya dan mendapat pertolongan yang ia butuhkan.

Tim trauma Vanderbilt University Medical Center, LifeFlight, dan Murfreesboro EMS, memberikan pujian kepada Siri karena membantu pria itu. Tapi Siri mendapat lebih banyak pujian berkat "panggilan telepon darurat dengan pantat" yang membantu menyelamatkan pria tersebut.

Kejadian ini merupakan kabar teraktual tentang bagaimana sebuah ponsel pintar bisa menyelamatkan nyawa manusia.

Sebelumnya, pernah beredar kabar tentang seseorang yang selamat dari kecelakaan minibus berkat iPhone 5s dan seseorang yang selamat dari tembakan senjata api berkat iPhone 5c.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.