Sukses

Sistem CS Finance Akhirnya Kembali Online

Namun sayangnya, belum diketahui penyebab utama dari sistem pembayaran yang offline ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem pembayaran CS Finance yang sejak pagi tadi tak bisa beroperasi alias offline, akhirnya kembali online. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (5/8/2015), sejumlah nasabah yang berada di cabang CS Finance Ciputat, Tangerang Selatan, kini sudah bisa melakukan pembayaran untuk mengambil BPKB.

Namun, saat kami menghubungi petugas customer service CS Finance melalui sambungan telepon, ada beberapa kantor cabang lembaga pembiayaan kendaraan bermotor ini yang masih offline.

"Sistem pambayaran kami sudah online kembali, tetapi ada sejumlah cabang CS Finance yang sistemnya masih labil. Artinya, terkadang sistem online dan beberapa waktu kemudian bisa offline. Sambungannya masih putus-nyambung," terang salah satu petugas customer service CS Finance.

Namun sayangnya, belum diketahui penyebab utama dari sistem pembayaran yang offline ini. Hingga saat ini kepala cabang CS Finance Ciputat belum bisa memberikan keterangan.

Salah satu karyawan CS Finance yang tak mau disebutkan namanya mengaku, masalah ini sebelumnya pernah terjadi minggu lalu, tepatnya pada Sabtu, 1 Agustus 2015. Masalah ini juga menggangggu operasional perusahaan.

"Saat itu sistem offline dari pagi dan online kembali sekitar pukul 14.30. Pihak CS Finance sudah melaporkan masalah ini ke pusat untuk melakukan pengecekan pada server," paparnya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini