Sukses

Caterpillar S40, Smartphone Gahar Berstandar Militer

Smartphone dengan seri Caterpillar S40 ini diklaim tahan terhadap bantingan, air dan suhu yang ekstrim.

Liputan6.com, California - Caterpillar memang dikenal sebagai perusahaan produsen mesin berat untuk pabrik. Namun, baru-baru ini perusahaan asal negeri Paman Sam tersebut rupanya baru saja meluncurkan produk terbaru untuk melengkapi lini perangkat smartphone-nya.

Nama smartphone dengan merk Caterpillar mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun smartphone terbaru mereka yang dilabeli dengan nama Caterpillar S40 bukanlah smartphone perdana yang diluncurkan oleh perusahaan.

Kali ini smartphone tersebut diklaim tahan terhadap bantingan, air dan suhu yang ekstrim. Keunggulan Caterpillar tak hanya sampai disitu saja. Smartphone ini bahkan memiliki material kaca dengan pelindung Gorilla Glass 4 dan rating keamanan IP68 yang membuat perangkat ini mampu bertahan di dalam air selama 60 menit pada kedalaman 1 meter.

Selain itu, mengutip informasi dari Phone Arena, Jumat (31/7/2015), smartphone ini juga memiliki kemampuan daya tahan terhadap debu. 

Selain memiliki rating keamanan, Caterpillar S40 juga memiliki sertifikasi Military Standard 810G Certification. Sertifikasi tersebut menyatakan bahwa smartphone ini memiliki standar militer yang dapat digunakan oleh tentara. Smartphone ini memiliki daya tahan banting meski terjatuh pada ketinggian 1,8 meter atau sekitar 6 kaki.

Yang disayangkan, isi dari smartphone ini rupanya tidak sedahsyat penampilan luarnya. Layar dari smartphone ini hanya memiliki resolusi sebesar 540 x 960 piksel.

Untuk dapur pacu, Caterpillar S40 disokong prosesor Chip Snapdragon 210 quad-core berkecepatan 1,1 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Mengenai harga, Caterpillar S40 dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi karena kualitas material yang membalut smartphone ini. Caterpillar S40 dibanderol seharga US$ 620 atau sekitar Rp 8 jutaan. Tertarik?

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.