Sukses

Citi Mobile Challenge Digelar di Asia Pasifik

Perusahaan keuangan terkemuka, Citi, meresmikan Citi Mobile Challenge di Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan keuangan terkemuka, Citi, belum lama ini meresmikan Citi Mobile Challenge di Asia Pasifik, sebagai bagian dari gerakan untuk meningkatkan inovasi digital dalam bidang perbankan.

Citi Mobile Challenge merupakan akselerator yang menggabungkan hackathon virtual (acara dimana para ahli komputer terlibat dalam pengembangan hardware dan software berkolaborasi secara intensif dalam sebuah proyek software) dengan inkubator bisnis, sebuah jaringan global bagi para ahli teknologi keuangan dan klien Citi untuk menemukan solusi permasalahan pada lebih dari 100 pasar.

Para pengembang dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan seluruh dunia diundang untuk membangun suatu solusi inovatif yang dapat dijalankan melalui sarana digital Citi secara global.

Pendaftaran untuk tantangan ini akan dimulai pada 19 Agustus 2015. Partisipan terpilih akan mendemonstrasikan konsep mereka pada acara yang akan diadakan di Bangalore, Hongkong, Singapura, dan Sydney.

“Mulai dari kartu kredit hingga mesin ATM, Citi memiliki sejarah dalam memanfaatkan teknologi-teknologi baru untuk mentransformasi pelayanan kepada nasabahnya. Di Asia, baru-baru ini Citi kembali menunjukkan keahliannya dalam berinovasi melalui peluncuran Citi Smart Banking dan Citibank Express – inovasi baru yang kini sudah mendunia," ungkap Francisco Aristeguieta, CEO Citi Asia Pasifik melalui keterangan resminya.

Sementara Heather Cox, Chief Client Experience, Digital and Marketing Officer for Global Consumer Banking Citi mengatakan, melalui program Akselerasi Digital Citi, pihaknya memanfaatkan kekuatan dari komunitas teknologi, guna mengembangkan solusi-solusi baru dan menantang diri kami untuk melihat ulang dunia perbankan.

“Citi Mobile Challenge telah membantu kami untuk terhubung dengan pengembang-pengembang terbaik dari seluruh dunia dan kami sangat gembira dapat membawa kesempatan ini ke Asia Pasifik,” tambah Cox.

Citi memungkinkan penggunaan beberapa variasi API (Application Program Interface) dari bank maupun dari perusahaan-perusahaan keuangan dan teknologi terkemuka lainnya untuk membantu para pengembang dalam menciptakan inovasi nyata yang dapat berfungsi dengan teknologi yang telah dimiliki Citi.

Panel yang terdiri dari ahli industri dan pemimpin teknologi keuangan akan melakukan evaluasi terhadap solusi-solusi yang didemonstrasikan pada tiap acara. Para finalis bersaing demi kesempatan untuk membuat ide teknologi mereka menjadi nyata dengan dukungan dari Citi, hadiah tunai senilai US$ 100.000.

Ditambah sekumpulan jasa dari sponsor Citi Mobile Challenge, termasuk kesempatan untuk berpartisipasi dalam program akselerasi bisnis dan mendapatkan mentor, kantor, dan investasi. 

Citi Mobile Challenge di Asia Pasifik melanjutkan kesuksesan atas peluncuran di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika awal tahun ini, dan Amerika Latin serta Amerika Serikat pada 2014.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini