Sukses

Menkominfo Juga Blusukan ke Tri di Malam Takbiran

Menkominfo Rudiantara juga melakukan kunjungan ke pusat kendali jaringan Tri di Jakarta pada malam Takbiran.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela kesibukannya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyempatkan diri untuk terjun langsung memantau kesiapan jaringan seluruh operator seluler dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain ke operator XL Axiata, menteri yang akrab dipanggil dengan sapaan akrab Chief RA itu juga melakukan kunjungan ke pusat kendali jaringan Tri di Jakarta pada malam Takbiran, Kamis (16/7/2015).

Kunjungan diterima langsung oleh Presiden Direktur Tri, Randeep Singh Sekhon beserta jajaran direksi dan tim teknis Tri. Di sana Rudiantara mendapatkan penjelasan langsung seputar trafik dan situasi jaringan di ruang monitor secara real time.

Menteri Rudiantara sengaja melakukan inspeksi ke sejumlah operator seluler di malam Takbiran untuk memastikan layanan seluler di seluruh Indonesia mampu melayani pelanggan meski terjadi lonjakan trafik di sejumlah titik mudik.

Tri sendiri menyatakan telah siap menghadapi lonjakan trafik sejak bulan Ramadan hingga puncaknya pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Jumat (17/7/2015). Sejak H-7 lonjakan trafik seluruh layanan telekomunikasi telah terjadi, lonjakan signifikan terjadi mulai H-2 dengan peningkatan dua (2) kali lipat pada semua layanan.

Tri saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 54,8 juta dengan pertumbuhan year on year sejak 2012-2014 mencapai 20-30%. Tri juga memiliki 20.600 BTS 2G dan 17 Ribu BTS 3G secara nasional. Semua BTS tersebut sudah 4G LTE ready.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini