Sukses

3 Aplikasi Ini Bikin Selfie Makin Cantik di Hari Raya Lebaran

Guna mendukung kegiatan selfie di Hari Lebaran, tak sedikit aplikasi `pemoles` wajah yang tersedia di perangkat iOS dan Android untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal dalam hitungan jari. Di Hari Raya Lebaran tersebut, umumnya banyak dari kita akan berusaha tampil optimal dengan pakaian baru. Terlebih bagi para kaum hawa yang memang gemar bersolek.

Maka tak jarang momen Lebaran dijadikan ajang selfie bagi mereka. Kegiatan berfoto diri itu semakin mengasyikan karena akan segera dibagikan via jejaring sosial sebagai media eksistensi diri.

Selfie saat ini merupakan tren lifestyle. Bahkan, sebuah sumber di laman Dot Complicated mengungkapkan bahwa tren selfie merupakan salah satu unsur penting bagi pria dan wanita untuk mendompleng penampilannya agar mampu menjadi sorotan di dunia maya.

Tak hanya itu, selfie pun menjadi sebuah personal branding dari seseorang. Banyak selfie yang bermunculan di jejaring sosial dengan gaya dan ciri khas masing-masing.

Guna mendukung kegiatan selfie di Hari Lebaran, tak sedikit aplikasi `pemoles` wajah yang tersedia di perangkat iOS dan Android untuk Anda gunakan.

Untuk itu, berikut kami sajikan deretan aplikasi selfie yang dapat merias, memoles, atau bahkan "meniruskan" wajah Anda agar tampil lebih maksimal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perfect 365

Perfect 365

Aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan penggila selfie. Perfect 365 memiliki tool basic, mulai dari memperhalus kulit, menghilangkan noda, memutihkan warna kantung mata yang menghitam, memutihkan gigi, meniruskan wajah dan bahkan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mengedepankan fitur intensity dimana Anda menggunakan bar sliding ke kiri dan ke kanan untuk mengatur seberapa banyak kadar polesan yang sudah di-apply.

Bahkan, Anda pun dapat menggunakan preset make-up ala selebriti dan langsung apply ke wajah Anda sehingga tidak perlu repot menggunakan alat editing secara manual. Aplikasi ini tersedia secara gratis di perangkat iOS dan Android.

3 dari 4 halaman

YouCam Perfect

YouCam Perfect

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling cocok untuk memoles wajah Anda menjadi lebih tertata. Fitur tools yang dihadirkan pun sangat banyak, Anda dapat memoles wajah Anda dengan tambahan make up dan fondasi bedak lewat fitur Beauty Circle.

Lalu, Anda bahkan juga mampu melakukan `operasi plastik` wajah Anda mulai dari merampingkan wajah, hidung, dagu dan leher. Ketika Anda mencoba mengambil selfie, aplikasi ini juga mampu mendeteksi wajah Anda, sehingga Anda tidak perlu repot lagi memoles wajah Anda dengan tools yang sudah tersedia secara manual.

YouCam Perfect bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan App Store.

4 dari 4 halaman

VSCO Cam

VSCO Cam

Aplikasi ini memang bukan aplikasi khusus selfie jika dikategorikan. Namun, VSCO Cam memiliki filter dan tools khusus dimana mampu menyulap wajah Anda dengan editan yang halus dan tidak terkesan kasar.

VSCO Cam tampil dengan interface yang minimalis dan tidak terkesan `norak`. Untuk menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah. Dilengkapi dengan beragam preset yang sederhana, VSCO Cam memiliki enam fitur yang menarik dan tidak boleh dilewatkan.

(jek/dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.