Sukses

Siri Memainkan Peran Penting di iOS 9

Apa yang dilakukan Apple di iOS 9 ini merupakan langkah tepat untuk menyaingi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah merilis update sistem operasi iOS 9 versi Beta kepada publik. Siapapun bisa mencicipi versi uji coba dari OS terbaru Apple tersebut dengan mengunjungi laman beta.apple.com.

Berbagai laporan terkait pengalaman mencoba iOS 9 versi Beta pun kini sudah mulai bertebaran di dunia maya. Salah satunya seperti yang dipaparkan oleh jurnalis teknologi Business Insider, Lisa Eadicicco, yang mengaku telah mencobanya selama sehari penuh.

Menurut Lisa, asisten digital berbasis suara Siri memiliki peran yang sangat penting di update iOS 9. Apple telah memperkaya tools Siri dengan memperkenalkan fitur "Siri Sugestion".

Siri Sugestion ini bisa diakses dengan cara men-swipe layar sebelah kiri atas iPhone Anda. Di dalamnya akan dimunculkan semua aplikasi yang biasa Anda gunakan, nomor kontak yang biasa Anda hubungi, hingga update berita dan saran tempat (restoran, hiburan, dll) yang relevan dengan kegiatan Anda.

Dengan kata lain, segala hal yang biasa Anda lakukan dengan iPhone dapat diakses dengan cepat melalui Siri Sugestion.

Apa yang dilakukan Apple di iOS 9 ini merupakan langkah tepat untuk menyaingi Android. Seperti yang telah diketahui, Google membekali Android dengan aplikasi Google App yang menyediakan berbagai informasi yang relevan via layanan Google Now Card.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini