Sukses

Video Musik Bakal Ramaikan Facebook

Facebook beberapa waktu lalu tengah menjajaki kerjasama dengan label rekaman besar, agar tak tersandung soal hak cipta.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Facebook memasuki industri musik kembali muncul. Namun menurut laporan terbaru, perusahaan tidak sedang menyiapkan layanan untuk streaming musik, melainkan video musik. 

Menurut sejumlah sumber The New York Times, Facebook sedang berusaha untuk menghadirkan video musik ke news feed pengguna. Karena itu, jejaring sosial tersebut beberapa waktu lalu tengah menjajaki kerjasama dengan label rekaman besar agar tak tersandung soal hak cipta nantinya.

Rencana Facebook ini dinilai akan membuat persaingan dengan Google semakin ketat. Seperti diketahui Google telah meraup sukses dengan layanan video miliknya, YouTube.

Selain itu, menurut yang dilansir Business Insider, Minggu (12/7/2015), rencana Facebook ini didukung dengan meningkatnya jumlah penonton video di layanan tersebut.

Facebook diperkirakan akan menambahkan video musik dalam beberapa bulan ke depan. Pihak label musik akan menentukan video yang ditampilkan di Facebook. Kemudian kedua belah pihak akan berbagi pendapatan dari iklan yang ada di video.

Facebook berjanji kepada label rekaman, akan membuat skema pembagian pendapatan yang lebih baik daripada YouTube. Perusahaan pun akan berusaha keras untuk mencegah konten-koten yang tidak sah tampil di layanan baru itu nanti.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini