Sukses

Sony Tak Akan Hengkang dari Bisnis Smartphone

Chief Executive Officer (CEO) Sony, Hiroki Totoki, mengakhiri spekulasi kemungkinan perusahaan keluar dari bisnis smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Chief Executive Officer (CEO) Sony, Hiroki Totoki, mengakhiri spekulasi kemungkinan perusahaan keluar dari bisnis smartphone. Ia menegaskan bahwa raksasa teknologi Jepang itu tidak akan pernah menjual atau keluar dari bisnis mobile yang ada saat ini.

Rumor mengenai kemungkinan Sony menjual bisnis smartphone muncul pada awal tahun. Spekulasi tersebut menyusul pernyataan CEO Sony, Kazuo Hirai, bahwa perusahaan mempertimbangkan untuk menjual unit bisnis smartphone.

Namun kini spekulasi tersebut dibantah oleh Totoki. Bahkan ia yakin bisnis smartphone Sony akan menjadi lebih baik.

Sony Mobile berencana meningkatkan kinerjanya pada tahun depan, dengan meluncurkan produk-produk berkualitas dan memiliki teknologi mumpuni. Selain itu, perusahaan juga berencana memangkas pengeluaran sebesar 30 persen pada akhir 2016.

Eksekutif itu menekankan bahwa untuk melawan persaingan yang berat, Sony Mobile akan fokus memberikan pengalaman yang superior.

Perusahaan juga akan fokus menghadirkan teknologi baru pada sektor kunci smartphone, termasuk layar, kamera dan kualitas audio. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Selasa (7/7/2015).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini