Sukses

160.000 Netizen Tandatangani Petisi Lengserkan CEO Reddit

CEO Reddit, Ellen Pao, diserang petisi yang ditandatangani 160.000 netizen untuk mundur dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Reddit, situs forum jejaring sosial entertainment yang lebih dikenal dengan slogan `the front page of the internet` sedang berada di kondisi terpuruk.

Pasalnya, CEO Reddit Ellen Pao `diserang` oleh para pengguna Reddit dengan sebuah petisi yang menyatakan dirinya harus hengkang dari jabatannya tersebut.

Mengutip laman Mirror, Selasa (7/7/2015), Pao mengungkap manajemen Reddit memang sedang dalam kondisi yang tidak baik, dan ia pun langsung merespon petisi yang telah ditandatangani 160.000 netizen lewat situs Change.org tersebut.

"Saya dan manajemen memang tidak berkomunikasi dengan baik. Perubahan yang kerap terus terjadi bahkan membuat mekanisme komunitas dan moderator berjalan dengan tidak sempurna. Saya meminta maaf secara pribadi untuk hal ini," tulis Pao secara langsung di situs Reddit.

`Kegeraman` para pengguna Reddit justru disebabkan oleh pihak manajemen Reddit yang tidak responsif menanggapi keluhan komunitas dan moderator atas permasalahan teknis yang kerap terjadi di situs ini selamat bertahun-tahun.

Bahkan, Reddit dinilai tidak menganggap adanya pihak komunitas yang notabene mampu membuat Reddit hidup.

Hal ini pun diakui oleh Pao, "Hari ini, kami mengakui kesalahan yang telah dilakukan. Bagaimanapun, kami berterima kasih atas respon yang telah kalian (pengguna Reddit) sampaikan," tuturnya.

Untuk meluruskan masalah ini, Pao telah membuat tiga cara untuk menyelesaikan masalah teknis tersebut, termasuk cara meningkatkan tools, komunikasi antar moderator, dan juga fitur search workflow bagi moderator.

"Saya bersungguh-sungguh mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini. Kami pun menyadari bahwa saat ini kami justru lebih berfokus untuk menambah users ketimbang mengurus komunitas yang sudah ada di Reddit," pungkas Pao.

"Kami ingin lebih berfokus ke dua hal tersebut, baik users dan komunitas. Mulai dari sekarang, saya dan tim telah berkomitmen untuk lebih mengembangkan komunitas yang sudah ada di Reddit," sambungnya.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.