Sukses

Casio Luncurkan Smartwatch Tahun Depan

Smartwatch Casio tidak akan fokus pada kecanggihan teknologi, melainkan pada kenyamanan dan daya tahan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sejumlah perusahaan teknologi meluncurkan smartwatch, produsen jam tangan ternama yaitu Casio dilaporkan memiliki minat terhadap produk tersebut. Smartwatch Casio direncanakan akan hadir pada awal tahun depan.

Mengutip laporan Wall Street Journal, seperti ditulis Minggu (5/7/2015), Casio dikabarkan akan bergabung dengan manufaktur smartwatch seperti Apple, Samsung dan Sony. Namun smartwatch Casio tidak akan fokus pada kecanggihan teknologi, melainkan pada kenyamanan dan daya tahan. 

Casio akan meluncurkan jam tangan dengan sejumlah fitur seperti perangkat pintar, bukan sebaliknya. Pimpinan Casio, Kazuhiro Kashio, mengatakan bahwa Casio ingin memproduksi sebuah perangkat yang tidak mudah rusak.

"Tujuan kami adalah memproduksi sebuah perangkat yang tidak mudah rusak, mudah digunakan dan terasa nyaman," ungkap Kashio.

Mengenai harga, eksekutif Casio tersebut mengungkapkan bahwa smartwatch Casio akan dijual dengan harga terjangkau, yakni di kisaran harga US$ 349 (Rp 4,6 juta).

Peluncurannya sendiri dijadwalkan pada akhir Maret 2016 di Amerika Serikat (AS) dan Jepang, dengan target pasar yaitu para pecinta aktivitas luar ruangan termasuk olahraga.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini