Sukses

Facebook Lirik Industri Musik

Setelah Apple meluncurkan layanan streaming musik, Facebook dilaporkan ikut melirik industri musik.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik digital diperkirakan akan semakin ramai. Setelah Apple meluncurkan layanan streaming musik, perusahaan teknologi lain yaitu Facebook dilaporkan tengah melirik industri musik.

Laman The Verge yang dikutip Sabtu (4/7/2015) melaporkan bahwa Facebook tengah melakukan penjajakan dengan label musik Sony Music Entertainment, Universal Music Group dan Warner Music Group. Menurut sejumlah sumber, raksasa jejaring sosial itu disebut ingin memasuki area musik.

Facebook berencana melakukan sesuatu yang 'unik' dan kemungkinan berkaitan dengan video. Namun sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai rencana tersebut.

Facebook menginginkan bisnisnya untuk terus tumbuh subur dan dinilai berupaya agar para penggunanya tidak beralih ke layanan lain. Salah satu langkah selanjutnya yang masuk akal untuk mencapai tujuan tersebut adalah musik.

Menurut sebuah studi Edison Research, seperti dilansir Business Insider, rata-rata orang-orang mendengarkan musik empat jam sehari. Kendati dinilai tidak terlalu tinggi, ada peluang besar untuk mendekati para pengguna dengan cara baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Facebook.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.