Sukses

Beli Produk Xiaomi Online, Bisa Bayar Offline di Indomaret

Setelah memesan produk online di Mi.com, pembeli dapat menyelesaikan proses transaksi pembayaran di Indomaret dan Ceriamart.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendala berbelanja online adalah masalah pembayaran. Pasalnya tidak semua orang punya kartu kredit untuk membayar transaksi online yang dilakukannya. Xiaomi punya solusi untuk masalah ini.

Produsen smartphone asal China itu menggandeng perusahaan minimarket untuk mempermudah pelanggannya melakukan pembayaran produk yang dibeli online di Mi.com. Dengan begitu, pembeli Xiaomi bisa melakukan pembayaran di seluruh gerai Indomaret dan Ceriamart di Indonesia.

Kemitraan 'Online to Offline' yang mencakup 11.000 lokasi pembayaran ini diklaim dapat bermanfaat bagi semua pelanggan Xiaomi di Indonesia, khususnya yang tidak memiliki kartu kredit untuk bertransaksi online.

Steve Vickers, General Manager Xiaomi Southeast Asia, mengatakan Xiaomi memang selalu mencoba untuk melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan para pelanggannya. 

"Kami harap kerja sama ini akan semakin memudahkan Mi Fans (sebutan para pengguna Xiaomi) untuk mendapatkan produk Mi favoritnya," tambahnya.

Nantinya, setelah melakukan pemesanan online di Mi.com, para pelanggan dapat langsung menyelesaikan proses transaksi dengan menunjukkan kode pembayaran yang didapat dari website kepada kasir di gerai Indomaret dan Ceriamart.

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, kartu debit, dan juga lewat i-Voucher. Setelah pembayaran terproses, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi dan akan dilakukan verifikasi pembayaran real time.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) juga menuturkan bahwa pihaknya sangat senang memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan perusahaan smartphone yang sedang naik daun di Indonesia.

"Kami berharap kerjasama ini merupakan awal dari kemitraan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," tambah Wiwiek.

Selain itu, Xiaomi pun mengumumkan penawaran promo bundle menarik untuk aksesoris yang dijual di Indonesia. Promo ini diadakan hingga 18 Juli mendatang dengan menghadirkan harga yang cukup miring dan ditujukan khusus bagi mereka yang ingin mudik.

Ketiga promo tersebut adalah; Mi Mudik Sehat, Mi Mudik Musik dan Mi Mudik Keluarga. Promo ini mem-bundling produk aksesori Xiaomi mulai dari Power Bank, Mi Band hingga Headphone. Masing-masing dibanderol dengan harga yang begitu terjangkau untuk para penggunanya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini