Sukses

Galaxy A8 Bakal Jadi Smartphone Tertipis Samsung

Terungkap, seri terbaru Galaxy A8 akan menjadi seri smartphone tertipis Samsung (canlihaber.com)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tengah sibuk memproduksi seri smartphone teranyarnya, Galaxy A8, di dapur kreatifnya. Menurut rumor yang beredar, Galaxy A8 ini nantinya akan memiliki bobot 140 gram dan berukuran 157,7 x 76,7 x 5,9 milimeter (mm).

Ukuran ini akan menjadikan Galaxy A8 sebagai smartphone tertipis dari raksasa teknologi asal Korea Selatan ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman BGR, Kamis (18/6/2015), beberapa bocoran foto Galaxy A8 sudah terungkap. Foto itu menunjukkan bahwa Galaxy A8 akan berbentuk lebih besar dari pendahulunya, Galaxy A7, yang hanya berlayar 5,7 inci 1.080 x 1.920 Super Amoled.

Bahkan, Galaxy A8 disinyalir akan mampu mengalahkan iPhone 6 dari segi ukuran dan tingkat ketipisan. Sebagai informasi, iPhone 6 hanya memiliki tingkat ketipisan sebesar 6,9 milimeter. 

Galaxy A8 pun digadang-gadang akan menjadi smartphone super cepat lantaran bakal mengusung prosesor octa-core Snapdragon 615, RAM 2 GB, memori 16 GB, dan baterai dengan kapasitas 3050 mAh.

Lebih lanjut, kameranya akan memiliki resolusi 16 megapiksel pada bagian belakang dan 5 megapiksel (MP) untuk bagian kamera depan.

Selain itu, teknologi pemindai sidik jari pun dipastikan akan hadir di seri terbaru Galaxy A ini. Namun, hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran serta harga untuk Galaxy A8.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Samsung sebelumnya sempat mengeluarkan Galaxy S6, yang jelas-jelas menjadi pesaing direct iPhone 6 dan iPhone 6 Plus besutan Apple.

iPhone 6 memiliki ukuran layar 4,7 inci, sedangkan ukuran layar iPhone 6 Plus adalah 5,5 inci. Smartphone `anak emas` buatan Apple ini seringkali dibandingkan dengan produk Samsung.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini