BitTorrent Luncurkan Aplikasi Berbagi Foto

Oleh Andina Librianty pada 18 Jun 2015, 14:00 WIB
BitTorrent Luncurkan Aplikasi Berbagi Foto

Liputan6.com, Jakarta - Menjamurnya smartphone semakin dimeriahkan dengan kehadiran berbagai aplikasi. Layanan berbagi file populer, BitTorrent, juga turut serta dengan meluncurkan sebuah aplikasi berbagi foto bernama BitTorrent Shoot. 

Laman Mashable, Kamis (18/6/2015) melansir, BitTorrent Shoot adalah aplikasi berbagi foto multi platform. Artinya, pengguna iPhone bisa mengirim foto ke ponsel Android atau Windows Phone, begitu juga sebaliknya. 

Aplikasi ini cukup berbeda dengan layanan berbagi file lainnya, karena foto tidak akan disimpan di cloud. Sebaliknya, foto langsung dikirim antar perangkat.

Ada tiga langkah yang harus dilakukan pengguna untuk bisa saling berkirim file. Pertama si pengirim membuka aplikasi tersebut, pilih 'Send' untuk memilih foto dan video yang akan dikirim. Setelah itu si penerima file harus memindah kode QR yang muncul. Setelah itu koten akan dikirim secara otomatis.

BitTorrent Shoot dapat digunakan secara gratis. Namun setelah mengirim tiga foto pertama, pengguna akan dikenakan biaya US$ 2 untuk foto-foto selanjutnya. Biaya ini hanya berlaku untuk pengirim.

BitTorrent Shoot saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh di toko aplikasi iOS, Android dan Windows.

(din/dew)

4G Plus Kuat IM3 Ooredoo #MakinKuatInternetan