Sukses

6 Judul Game Baru yang Diungkap di Ajang E3 2015

Enam (6) game terbaru dibeberkan di E3 2015, apa saja judul game anyar tersebut?

Liputan6.com, Los Angeles - Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 saat ini tengah berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. Di hari pertama pagelaran game internasional besar-besaran tersebut, terdapat beberapa informasi penting yang diungkap langsung oleh publisher game ternama.

Adalah publisher Bethesda yang menjadi sorotan di hari pertama gelaran E3 2015, setidaknya beberapa game terbaru mereka langsung diumbar blak-blakan.

Selain Bethesda, Konami pun unjuk gigi seri game terbarunya. Merangkum dari berbagai sumber, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat deretan game terbaru yang diungkap di hari pertama E3 2015. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Next

1. Doom

Seperti yang diketahui, Doom memang dikabarkan akan unjuk di E3 2015. Kali ini, Bethesda memutuskan untuk kembali menggunakan gameplay yang ada pada game Doom klasik. Dan hal ini berarti para pemain harus terus waspada karena kesempatan musuh dapat menyerang kapan saja.

Selain gameplay, Bethesda juga memutuskan untuk kembali memunculkan deretan monster dan koleksi persenjataan lama. Pada game Doom terbaru ini, id Software, developer seri Doom, juga memperkenalkan sebuah fitur pembuat konten yang disebut Snapmap.

>>> Selanjutnya

3 dari 7 halaman

Next

2. Battlecry

Setelah Doom, game kedua yang Bethesda tunjukkan adalah Battlecry. Baik gameplay dan tampilan grafik dari Battlecry akan mengingatkan Anda pada Team Fortress 2. Dimana memiliki ciri khas tampilan grafik layaknya animasi kartun dengan pace yang tergolong cepat.

Dunia Battlecry sendiri terbagi ke dalam 3 fraksi. Masing-masing fraksi memiliki kelas karakter yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda-beda juga. Bethesda juga mengumumkan bahwa mereka telah membuka pendaftaran versi beta dari game Battlecry.

>>> Selanjutnya

4 dari 7 halaman

Next

3. Dishonored 2

Selain Fallout, pada acara E3, Bethesda juga memperkenalkan sekuel kedua dari Dishonored.

Di Dishonored 2, Bethesda memperkenalkan seorang tokoh utama baru, yaitu Emily Kaldwin, yang merupakan anak dari Ratu Jessamine Kaldwin. Selain memperlihatkan perbedaan tokoh utama, Bethesda juga menambahkan beberapa konten baru seperti teknik pertarungan, musuh baru dan tentu saja, sebuah dunia yang baru.

>>> Selanjutnya

5 dari 7 halaman

Next

4. The Elder Scrolls Online

Di ajang E3 tahun ini, Bethesda juga memamerkan update dari game online besutan mereka, The Elder Scrolls Online. Update ini berjudul The Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited dan sudah dapat dimainkan sejak Senin lalu, (15/6/2015). Dalam update ini, Bethesda juga memperkenalkan beberapa lokasi perkotaan terbaru seperti Imperial City dan Orsinium.

Selain itu, Bethesda juga memperkenalkan sebuah seri game baru berjudul The Elder Scrolls: Legends. Game ini merupakan sebuah game card battle yang memiliki gameplay yang mirip dengan game Hearthstone besutan developer Blizzard. Game ini hanya dapat dimainkan di PC atau iPad.

>>> Selanjutnya

6 dari 7 halaman

Next

5. Fallout 4

Trik Bethesda `menggoda` para fans dengan berpura-pura bahwa tak ada informasi yang akan mereka umumkan menyangkut Fallout 4 dibilang sukses.

Setelahnya, barulah Bethesda memberikan presentasi mengenai Fallout 4. Pada presentasi tersebut, Bethesda menjelaskan beberapa fitur baru yang ada pada Fallout 4, seperti sistem crafting item baru dan pembuatan karakter baru. Selain itu, Bethesda juga mengumumkan tanggal perilisan dari Fallout 4, yaitu pada tanggal 15 November.

Bagi Anda yang merupakan fans berat seri Fallout dan sudah tidak sabar untuk menunggu perilisan seri terbaru Fallout ini, Anda dapat memainkan game Fallout untuk iOS yang berjudul Fallout Shelter dan sudah tersedia di App Store mulai hari ini.

>>> Selanjutnya

7 dari 7 halaman

Next

6. PES 2016

Jika Bethesda sudah `habis-habisan` unjuk gigi deretan game terbarunya, publisher lain yang turut serta dalam ajang E3 pada hari pertama adalah Konami.

Kali ini, Konami menunjukkan seri PES 2016, yang dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 18 September. Game ini akan tersedia untuk 5 platform yaitu, PC, Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3 dan PlayStation 4.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.