Sukses

PES 2016 Siap `Kick Off` September

PES 2016 akan siap dirlis untuk konsol current gen September ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama meredup akibat ditutupnya proyek Silent Hills, Konami akhirnya unjuk gigi kembali di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2015.

Kali ini, Konami resmi mengumumkan seri terbaru Pro Evolution Soccer (PES) yang akan dirilis dalam waktu dekat, yakni September tahun ini.

Laman Polygon, Senin (15/6/2015), melansir bahwa seri PES 2016 ini diklaim Konami akan menjadi salah satu seri PES yang akan membawa fans-nya kembali ke masa-masa kejayaan PES.

Game yang dulunya berjudul Winning Eleven ini sejatinya sudah berusia 20 tahun sejak dirilis pertama kali pada 1995 lalu. Bahkan, demi memperkuat citra kejayaan game simulasi sepakbola ini, Konami menghadirkan kembali lagu tema yang dinyanyikan Queen, We Will Rock You.

Memang, lagu ini pernah menjadi lagu resmi yang dipakai Konami di Winning Eleven 2002. Bisa dibilang, saat itu merupakan saat kejayaan Winning Eleven dengan penjualan unit yang fantastis.

Kali ini, tagline PES 2016 bertajuk `Love the past, play the future`. Secara tidak langsung tagline tersebut  mengajak kembali para fans bahwa game ini akan sangat seru dan dijamin akan mendulang sukses seperti seri Winning Eleven 2002.

Sejak PES 2014, banyak para fans yang beralih ke seri game soccer lainnya, terutama FIFA. Hal tersebut disebabkan Konami menggunakan engine game baru, Fox Engine.

Secara tampilan, memang PES 2014 lebih baik dibanding seri PES 2013. Namun, PES 2014 bisa dibilang kehilangan `kodrat`nya dan mengandalkan gerakan realistis para pemainnya yang malahan dibilang terlalu kaku. Bahkan, pada saat itu, FIFA mampu menarik para fans PES untuk hijrah memainkan seri game tersebut.

Hal ini, dijelaskan oleh Konami bahwa gerakan motion realistis para pemain tersebut diusung agar para fans dapat menikmati sensasi yang nyata ketika bertanding sepakbola. Sayangnya, hal tersebut tidak berbanding demikian.

Well, semoga saja PES 2016 merupakan `balas dendam manis` Konami dan tentunya menghadirkan akar gameplay sesungguhnya dari PES.

Lekas berharap dan tunggu sampai game ini dirilis pada 17 September mendatang. PES 2016 akan dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.