Sukses

5 Aplikasi Selfie Ini Sulap Wajah Jadi Lebih Kinclong

Berikut 5 aplikasi selfie yang dapat menyulap wajahmu penuh pesona dalam waktu kurang lima menit.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, kita hidup di era melek teknologi. Bahkan, canggihnya teknologi pun mampu berbaur dengan gaya hidup dan menghasilkan sebuah fenomena yang disebut `selfie`. 

Ya, fenomena foto selfie sudah tidak asing lagi saat ini. Jika dulu kita berpikir mengambil foto muka dengan kamera sendiri dibilang norak, namun kali ini tidak.

Selfie saat ini merupakan salah satu tren lifestyle. Bahkan, sebuah sumber di laman Dot Complicated mengungkapkan bahwa tren selfie merupakan salah satu unsur penting bagi pria dan wanita untuk mendompleng penampilannya agar mampu menjadi sorotan di dunia maya, khususnya ketika mengumbar foto selfie di situs kencan online.

Tak hanya itu, selfie pun menjadi sebuah personal branding dari seseorang. Banyak selfie yang bermunculan di jejaring sosial dengan gaya dan ciri khas masing-masing.

Bahkan, foto selfie yang beredar sekarang pun memperlihatkan kemolekan wajah yang jika dilihat sangat berbeda dari wajah asli orangnya. Rahasianya apa ya?

Rupanya, tak sedikit aplikasi `pemoles` wajah yang bermunculan di perangkat iOS dan Android. Inilah yang menjadi solusi bagi orang-orang yang kurang pede sebelum mem-posting foto selfie-nya ke media sosial.

Nah, merangkum berbagai sumber, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat lima deretan aplikasi selfie yang dapat merias, memoles, atau bahkan `meniruskan` wajah Anda. Yuk simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

1. Perfect 365

Aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan penggila selfie. Perfect 365 memiliki tool basic, mulai dari memperhalus kulit, menghilangkan noda, memutihkan warna kantung mata yang menghitam, memutihkan gigi, meniruskan wajah dan bahkan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mengedepankan fitur intensity dimana Anda menggunakan bar sliding ke kiri dan ke kanan untuk mengatur seberapa banyak kadar polesan yang sudah di-apply.

Bahkan, Anda pun dapat menggunakan preset makeup ala selebriti dan langsung apply ke wajah Anda sehingga tidak perlu repot menggunakan alat editing secara manual. Aplikasi ini tersedia secara gratis di perangkat iOS dan Android.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Next

2. Selfie Cam

Anda pasti tidak ingin foto selfie Anda terlihat janggal dengan lengan Anda yang `dipaksa` untuk memegang smartphone Anda ketika menjepret foto selfie.

Dengan aplikasi Selfie Cam, Anda tak perlu khawatir hal itu akan terjadi lagi. Karena, aplikasi ini akan menyulap foto Anda tidak memperlihatkan bagian lengan Anda lagi. Selfie Cam memiliki kontrol rotary-dial dimana Anda hanya akan memerlukan jempol untuk menekan shutter.

Aplikasi ini pun memiliki self timer dimana Anda akan lebih mudah mengambil posisi yang pas ketika selfie. Selfie Cam tersedia secara gratis di Google Play Store.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Next

3. Kawaii Selfie Camera CunPic

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi besutan Yahoo Japan. Layaknya aplikasi selfie untuk mempercantik wajah, tools yang dihadirkan pun bervariasi.

Anda dapat menggunakan tools smoothing skin, dan juga whitening skin. Filter yang hadir disini pun hadir lebih dari 30 filter yang menarik dan unik ala karakter Jepang. Mulai dari Orchid, Magic Heart, Tone Girl dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara ekslusif untuk iOS.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Next

4. YouCam Perfect

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling cocok untuk memoles wajah Anda menjadi lebih tertata. Fitur tools yang dihadirkan pun sangat banyak, Anda dapat memoles wajah Anda dengan tambahan make up dan fondasi bedak lewat fitur Beauty Circle.

Lalu, Anda bahkan juga mampu melakukan `operasi plastik` wajah Anda mulai dari merampingkan wajah, hidung, dagu dan leher. Ketika Anda mencoba mengambil selfie, aplikasi ini juga mampu mendeteksi wajah Anda, sehingga Anda tidak perlu repot lagi memoles wajah Anda dengan tools yang sudah tersedia secara manual.

YouCam Perfect bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan App Store.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Next

5. VSCO Cam

Aplikasi ini memang bukan aplikasi khusus selfie jika dikategorikan. Namun, VSCO Cam memiliki filter dan tools khusus dimana mampu menyulap wajah Anda dengan editan yang halus dan tidak terkesan kasar.

VSCO Cam tampil dengan interface yang minimalis dan tidak terkesan `norak`. Untuk menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah. Dilengkapi dengan beragam preset yang sederhana, VSCO Cam memiliki enam fitur yang menarik dan tidak boleh dilewatkan.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini