Sukses

Mana yang Lebih Doyan Belanja, Pengguna iPhone atau Android?

MarketWatch menemukan beberapa hal menarik dari kebiasaan belanja pengguna iPhone dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hal kebiasaan seseorang pada aktivitas belanja, apakah ada perbedaan yang signifikan antara seseorang yang memiliki iPhone dan yang menggunakan smartphone Android?

Tampaknya perusahaan analis MarketWatch berpikir demikian. Menurut survei terbaru yang dilakukannya melalui aplikasi pencarian hotel, Trivago, mereka menyimpulkan beberapa hal menarik.

MarketWatch mengungkap, pengguna iPhone bersedia untuk menghabiskan uang 25% lebih besar per malam di sebuah hotel ketimbang rekan-rekan mereka yang menggunakan smartphone Android.

iPhone Vs Android (techpayout.com)

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (14/6/2015), rata-rata harga hotel yang dipilih oleh pengguna iPhone berada di kisaran US$ 166 per malam, sedangkan pengguna Android rata-rata bermalam di hotel dengan tarif US$ 134.

Survei tersebut bahkan menemukan bahwa 52% pengguna Android lebih memilih hotel yang harganya di bawah US$ 100 per malam, sementara pengguna iPhone hanya 39%.

MarketWatch juga menemukan, 20% pengguna Apple lebih cenderung memilih hotel mewah dengan tarif antara US$ 200 - US$ 250 per malam, sedangkan pengguna Android cuma 12%.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini