Sukses

Jajaran Smartphone Xperia Segera Cicipi Android 5.1 Lollipop

Jajaran smartphone Xperia, termasuk seri Z dan M2, akan segera mencicipi sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran perangkat Xperia, termasuk seri Z dan M2, akan segera mencicipi sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop. Pembaruan tersebut dijadwalkan meluncur pada bulan depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (5/6/2015), jadwal peluncuran Android 5.1 Lollipop itu diumumkan langsung oleh Sony Mobile. Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap.

Namun untuk tahap awal, Android 5.1 Lollipop akan terlebih dahulu menyambangi jajaran seri Xperia Z, termasuk Tablet Z. Setelah itu baru dirilis untuk seri Xperia lainnya.

"Waktu peluncuran dan ketersediaan (Android 5.1 Lollipop) mungkin akan beragam berdasarkan pasar atau operator," tulis Sony.

Adapun daftar lengkap smartphone Xperia yang akan mendapatkan pembaruan itu adalah seri Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia Z3, Xperia ZL, Xperia ZR, dan Xperia Tablet Z. Selain itu juga akan menyambangi Xperia T2 Ultra, Xperia C3, Xperia M2, dan Xperia M2 Aqua.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal peluncuran Android 5.1 Lollipop, Sony mengimbau para pengguna Xperia untuk terus memantau blog dan akun Twitter @SonyMobileNews.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.