Sukses

Tanggapan Menpora Imam Nahrawi Soal Petisi #BekukanPSSI

Menpora Imam Nahrawi menanggapi petisi #BekukanPSSI yang dibuat oleh Sarani Pitor Pakan dan Ganes Alyosha di Change.org.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menanggapi petisi #BekukanPSSI yang dibuat oleh Sarani Pitor Pakan dan Ganes Alyosha di Change.org.

Kepada lebih dari 8.500 pendukung petisi tersebut, Nahrawi mengatakan secara tegas bahwa dirinya belum berubah dan tidak akan berubah, termasuk setelah adanya keputusan FIFA atas PSSI baru-baru ini.

“Terima kasih atas petisi Anda kepada saya mengenai pembekuan pengurus PSSI. Saya menghargai semua yang Anda sampaikan dalam petisi. Sikap saya sebagai Menpora belum berubah dan tidak akan berubah, termasuk setelah adanya keputusan FIFA atas PSSI baru-baru ini. Hal ini karena saya meyakini pentingnya dunia persepakbolaan Indonesia,” tulis Nahrawi di Change.org.

Ia melanjutkan “Terakhir, saya berharap Anda berbuat segala sesuatu demi kelancaran kerja Tim Transisi. Sampai impian kita jadi kenyataan, yakni majunya sepak bola tanah air Indonesia.”

Untuk pertama kalinya, pejabat publik dari Indonesia menanggapi konstituennya langsung pada wadah petisi Change.org. Melalui keterangan resmi yang kami terima, respon itu menggunakan fitur `Alat Pengambil Keputusan atau Decision Makers Tool` yang ada di situs Change.org.

Sebelumnya, pembuat petisi #BekukanPSSI yaitu Sarani dan Ganes, meminta agar para pendukung petisi mengawal Menpora dalam keputusannya.

“... FIFA resmi menjatuhkan suspensi bagi PSSI. Apresiasi patut kita berikan pada Menpora Imam Nahrawi yang tetap konsisten dengan komitmennya untuk tidak mencabut SK Pembekuan PSSI... mari kita semua menyerukan kepada Menpora untuk tidak merubah sikapnya,” tulis Sarani dan Ganes.

Mereka melanjutkan, “Hukuman FIFA bukanlah akhir dari sepak bola Indonesia, melainkan merupakan momentum untuk melakukan perbaikan bagi sepak bola Indonesia.”

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.