Sukses

Ambil Alih Path, Saham Daum Kakao Melonjak

Harga per lembar saham Daum Kakao berada di posisi 117.700 won atau setara dengan Rp 2,097 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi akuisisi Path yang dilakukan oleh Daum Kakao selaku pemilik aplikasi pesan instan KakaoTalk berbuah manis.

Menurut yang dilansir laman Reuters, Sabtu (30/5/2015), saham Daum Kakao langsung melonjak naik setelah kabar akuisisi Path tersebar luas.

Kini, harga per lembar saham Daum Kakao berada di posisi 117.700 won atau setara dengan Rp 2,097 jutaan, alias naik 12% dari posisi sebelumnya. Raihan tersebut merupakan yang tertinggi selama lebih dari dua bulan terakhir.

"Akuisisi ini menandai manuver pertama bagi Daum Kakao untuk masuk ke dalam persaingan bisnis global. Hal ini juga membuka peluang eksplorasi investasi dan kerjasama," tulis Daum Kakao dalam pernyataan resminya.

Baca juga:
Path Resmi Diakuisisi KakaoTalk
Path Rela Diakuisisi KakaoTalk Demi Pasar Indonesia

CEO & Co-Founder Path, Dave Morin, sebelumnya telah lebih dulu menyatakan bahwa alah satu alasan utama pihaknya "rela" diakuisisi oleh Daum Kakao adalah pasar Asia Tenggara.

Pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia, memiliki kontribusi yang sangat besar dalam hal jumlah pengguna Path. Path sendiri hingga kini tercatat memiliki sekitar 30 juta pengguna di seluruh dunia. Sebagian besar penggunanya berasal dari Asia Tenggara. Di Indonesia saja, jumlah pengguna Path mencapai 4 juta dan terus bertambah.

"Saat ini kami (Path) berada dalam titik kritis dan untuk terus bertumbuh Path butuh dukungan sumber daya lokal yang sangat besar dan sangat memahami pasar Asia Tenggara. Dan untuk itulah hari ini kami mengumumkan perjanjian definitif dengan Daum Kakao," tulis Morin

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.