Sukses

Path Juga Sempat Diincar Google dan Apple

Google dirumorkan pernah menyiapkan dana sebesar US$ 100 juta untuk membeli Path pada tahun 2010 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi diakuisisi oleh Daum Kakao (KakaoTalk), Path juga sempat dirumorkan bakal diakusisi oleh raksasa mesin pencari Google dan produsen perangkat mobile iPhone dan iPad, Apple.

Menurut laporan yang dilansir laman Re/code, salah seorang sumber terpercaya sempat mengatakan bahwa Google pernah menyiapkan dana sebesar US$ 100 juta untuk membeli Path pada tahun 2010 silam, atau tepatnya pada masa awal peluncuran Path.

Baca juga: Path Resmi Diakuisisi KakaoTalk

Setelah Google, di penghujung tahun 2014 kemarin, giliran Apple yang dirumorkan berminat membeli Path. Dalam laporan yang dipublikasikan situs berita Pando Daily, seorang sumber yang mengaku sebagai anggota tim engineer Apple mengatakan bahwa Apple tidak lama lagi akan mengumumkan proses akuisisi Path.

Isunya semakin heboh dan meyakinkan setelah pada acara peluncuran iPhone 6, CEO Path Dave Morin hadir dan duduk di barisan depan tempat khusus bagi tamu-tamu kehormatan.

Berdekatan dengan Morin, duduk pula Dr. Dre yang notabene adalah pemilik Beats Electronic, perusahaan audio yang baru saja diakuisisi oleh Apple. Morin bahkan juga sempat ber-selfie ria dengan Dr. Dre.

Baca juga: Rumor Path Mau Dibeli Apple, Ini Jawaban Sang Bos

Namun pada akhirnya gosip tinggallah gosip. Path dan Path Talk kini telah resmi menjadi bagian dari Daum Kakao dengan nilai akuisisi yang belum terungkap.

Path sendiri saat ini memiliki total sekitar 25 juta pengguna yang sebagian besar berada di wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia yang berkontribusi sebesar 4 juta pengguna.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini