Wow, Gedung Kantor `Star Trek` Ini Bernilai Rp 1 Triliun

Oleh Jeko I. R. pada 29 Mei 2015, 06:22 WIB
Wow, Gedung Kantor `Star Trek` Ini Bernilai Rp 1 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Adakah perusahaan yang betah merombak gedung kantornya habis-habisan dan menjadi sesuatu yang tematik dan begitu keren? Jawabannya ada.

Perusahaan developer game asal Tiongkok, NetDragon Websoft rupanya mampu menyulap gedung kantor barunya menjadi gedung yang terinspirasi dari film Star Trek.

Menariknya, seluruh desain arsitektur gedung ini dirancang persis menyerupai model pesawat Star Trek USS enterprise. Bahkan, biaya pembuatan gedung perkantoran ini memakan biaya yang begitu besar, yakni US$ 97 Juta atau sekitar Rp 1 triliunan.

Mengutip lamanĀ The Wall Street Journal, Jumat (29/5/2015), founder NetDragon, Liu Dejian mengungkap besarnya biaya pembangunan tersebut dikarenakan perombakan besar-besaran dari segi arsitektur dan material untuk bangunan yang memiliki panjang 260 meter ini.

Pembangunan awalnya dimulai pada Oktober 2010 di wilayah pesisir Changle, provinsi Fujian, China. Tahap akhir konstruksi gedung perkantoran megah ini pun berakhir pada Oktober lalu, tepat selama 4 tahun.

"Ini merupakan pertama kalinya kami membangun sebuah gedung perkantoran dengan tema unik, awalnya, banyak yang beranggapan bahwa ini hanyalah lelucon belaka saja. Namun, jika dilihat dari hasilnya, Anda tidak akan pernah berpikir bahwa pesawat Star Trek darat ini adalah gedung perkantoran milik kami." ungkap pihak NetDragon.

Gedung ini pun bahkan muncul di Google Maps, jika Anda penasaran melihatnya dari atas langit, bisa langsung klik di sini. Jika Anda penasaran melihat seperti apa megahnya gedung `Star Trek` ini secara dekat, bisa langsung simak videonya di bawah ini.

(jek/dew)