Sukses

Begini Rasanya Main Angry Birds di Perangkat Virtual Reality

Angry Birds dimainkan di perangkat VR? Bagaimana ya tampilannya?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda sudah bosan bermain game Angry Birds di layar smartphone? Jika bosan, sebaiknya Anda bersiap untuk memainkan game besutan Rovio tersebut di perangkat Virtual Reality. Sebab, Rovio kabarnya  telah menghadirkan game populer tersebut untuk dimainkan lewat perangkat VR.

Melansir informasi laman Tech Radar, Kamis (14/5/2015), seri game yang diberi kode `Angry Birds VR` itu dipertunjukkan pada festival Rock in Rio, Las Vegas. Game ini memakai VR (virtual reality) Samsung Gear dan memakai sistem kontrol volume suara sekitar.

Sejauh ini, belum ada yang mengunggah video gameplay lewat perangkat VR tersebut. Namun, salah satu screenshot yang memperlihatkan gameplay sang burung menumpas musuhnya secara virtual hadir di screenshot yang diunggah lewat akun Twitter IMGNATION Studios, selaku developer game ini.

Pada kenyataannya, Angry Birds VR ini memang hanya dicoba oleh para tamu VIP pada ajang Rock in Rio tersebut. Sehingga orang lain tidak dapat merasakan serunya pengalaman melempar burung secara virtual di perangkat VR tersebut.

Pun demikian, pihak Rovio sepertinya belum berencana untuk benar-benar menghadirkan game ini ke pasaran. Mereka hanya mengungkap ini hanya demonstrasi untuk materi promosi VR yang diperlihatkan pada ajang tersebut.

Namun, lekaslah berharap semoga memang benar saja Angry Birds VR dapat dirilis dan dinikmati di perangkat canggih sejenis VR, agar Anda tidak bosan main Angry Birds dengan menggeserkan jempol Anda untuk melempar sang buru menghantam musuh di permainan.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.