Sukses

Ooredoo Boyong Budaya Indonesia ke Kancah Internasional

Ooredoo menggelar kampanye global 'Fans Do Wonders' bersama tim sepakbola Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan induk Indosat, Ooredoo menggelar kampanye global 'Fans Do Wonders' bersama tim sepakbola Paris Saint-Germain (PSG). Pada kampanye itu Ooredoo memberikan persembahan khusus bagi masyarakat Indonesia melalui rangkaian video onine dimana lima pemain PSG menyapa Indonesia.

Tak sekedar menyapa, lima pemain itu menjajal beberapa produk khas Indonesia seperti sate dan blangkon. Elemen budaya nasional Indonesia sengaja diangkat agar mendorong partisipasi fans Tanah Air aktif dalam Fans Do Wonders menjadi salah satu yang tertinggi secara global.

Pada kampanye ini, para fans dari seluruh dunia bisa langsung mengirim pesan kepada para pemain PSG melalui layar besar yang terdapat di stadion markas PSG di Paris, Prancis. Pesan itu dapat dikirim penggemar tim papan atas liga Prancis melalui laman www.fansdowonders.com maupun media sosial Twitter.

"Penggemar bisa langsung berinteraksi lewat pesan yang dikirim ke pemain kunci PSG. Pesan yang dipajang di layar bisa langsung dilihat oleh para pemain dan juga penonton di seluruh dunia," kata Erik Meijer, Strategic Brand Advisor dan Juru Bicara Ooredoo di Indonesia.

Erik melanjutkan bahwa video yang menampilkan budaya nasional Indonesia sebagai wujud nyata Ooredoo memperhatikan betul masyarakat Tanah Air yang aktif memakai layanan telekomunikasi dari anak usahanya, Indosat. Mereka juga menyatakan video kampanye tersebut bisa membantu mempromosikan budaya Tanah Air ke kancah internasional.

"Kita sudah berikan sponsor ke PSG dan mendapat hak eksklusif untuk mempromosikan produk Ooredoo di stadiumnya yang dipakai menayangkan pesan dari para fans. Harapan kita kampanye ini juga bisa membantu promosi pariwisata Indonesia ke hadapan dunia, kan kalau yang kampanye bintang sepakbola mungkin akan lebih diperhatikan orang di luar negeri," ujar Erik lagi.

Hingga tanggal 12 Mei Indonesia tercatat sebagai negara yang mengirimkan pesan dukungan terbanyak di seluruh dunia dengan 1996 pesan, mengalahkan Aljazair sebanyak 1687 pesan. Dua pesan dari Indonesia telah berhasil ditampilkan di layar stadion.

Tak hanya itu, dari seluruh kicauan yang memakai tagar #FansDoWonder sebanyak 19,35% memakai bahasa Indonesia. Jumlah itu hanya terkalahkan oleh jumlah kicauan berbahasa Inggris 38,71% dan bahasa Prancis 22,58% yang merupakan bahasa kampung halaman PSG.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • Ooredoo