Kesepian? Coba 3 Aplikasi Chatting Ini

Oleh Adhi Maulana pada 09 Mei 2015, 08:17 WIB
Diperbarui 09 Mei 2015, 08:17 WIB
Australia Bakal Penjarakan Pelaku Chatting Mesum
Perbesar
Pihak otoritas Melbourne menggagas undang-undang (UU) ekstrim yang dapat menjebloskan para pelaku sexting di wilayah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan atau aplikasi chatting mempermudah banyak hal. Kita dapat dengan mudah menjaga komunikasi dengan teman, keluarga, dan yang terpenting adalah dengan pasangan.

Namun bagi Anda yang belum memiliki pasangan atau bosan hanya berkomunikasi dengan teman yang itu-itu saja, ada sejumlah aplikasi chatting yang memang dirancang untuk memudahkan penggunanya untuk mencari teman baru.

Jenis aplikasi chatting yang menyediakan fitur percakapan secara acak (random) itu tentunya mampu langsung menarik perhatian para pengguna perangkat mobile.

Anda penasaran apa saja? Berikut 3 aplikasi chatting yang memudahkan penggunanya mencari teman baru.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1

Ilustrasi WeChat
Perbesar
Ilustrasi WeChat (Liputan6.com/Sangaji)

1. WeChat

WeChat adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, termasuk Indonesia. Saat ini WeChat mengklaim telah memiliki sekitar 468 juta pengguna aktif di seluruh penjuru dunia per akhir 2014.

Salah satu fitur paling menarik yang ditawarkan WeChat adalah fitur `Friends Radar`. Fitur ini menjadi pelopor fitur pencarian teman chatting baru secara random berdasarkan lokasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2

Mudahnya Menemukan Teman Sehobi Dengan Klub BeeTalk
Perbesar
Fitur Klub BeeTalk, setiap orang dengan mudah dapat menemukan teman baru yang memiliki kesamaan minat sekaligus membuka wawasan lebih luas.

2. BeeTalk

BeeTalk mencuri perhatian pengguna Indonesia, khususnya kalangan remaja, karena menggaet brand ambassador selebriti yang sedang naik daun, yakni Al Ghazali dan Aliando. Hadir pada pertengahan 2014, di penghujung tahun lalu BeeTalk diklaim telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna.

Nah, seperti WeChat, BeeTalk juga menyediakan fitur pencarian teman baru berdasarkan lokasi bernama `Look Around`. Fitur ini bisa digunakan untuk mencari dan mengajak kenalan orang baru yang berada dilokasi sekitar pengguna.

Terdapat pula fitur `Radar` untuk mencari teman baru yang sedang online. Dan yang terakhir adalah fitur `Flip` untuk mencari teman baru berdasarkan minat yang sama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3

MeowChat Bintang Baru Aplikasi Chatting
Perbesar
MeowChat

3. MeowChat

MeowChat layaknya aplikasi seperti WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, dan layanan pesan instan lainnya. Perbedaannya, aplikasi ini memiliki elemen dari aplikasi kencan seperti Tinder atau Grinder, karena salah satu fitur utamanya adalah memungkinkan pengguna berkirim pesan dan gambar ke orang asing.

Fitur yang dimaksud bernama `Random Chat`, yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing baik secara pribadi atau dalam grup.

(dhi/isk)

Lanjutkan Membaca ↓