Sukses

5 Miliuner Termuda di Industri Teknologi

Kini telah muncul banyak miliuner muda usia dari ranah industri teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Industri teknologi adalah 'mainannya' anak muda. Ya, faktanya kini memang tak perlu menunggu berusia tua untuk mendulang harta kekayaan berlimpah. Buktinya telah muncul banyak miliuner muda usia dari ranah industri teknologi.

Mengandalkan kreativitas, di usia belum mencapai 40 tahun para pengusaha muda di industrti teknologi telah mampu mensejajarkan diri mereka dengan para pebisnis senior dari industri lain untuk sektor materi.

Ingin tahu siapa 5 miliuner termuda dari ranah industri teknologi? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari laman Business Insider.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jan Koum

5. Jan Koum (39 tahun)

Koum adalah cofounder sekaligus CEO WhatsApp. Ia menjadi kaya raya setelah aplikasi besutannya itu diakuisisi Facebook dengan mahar sebesar US$ 19 miliar di bulan Februari 2014 lalu. Total kekayaan Koum sendiri kini diperkirakan mencapai US$ 6,8 miliar.

3 dari 6 halaman

Jak Dorsey

4. Jak Dorsey (38 tahun)

Dorsey adalah cofounder dari jejaring sosial terpopuler di dunia Twitter. Pria yang juga membangun aplikasi Square ini sekarang tercatat memiliki 4% saham Twitter dan memiliki total kekayaan mencapai US4 2,5 miliar.

4 dari 6 halaman

Mark Zuckerberg

3. Mark Zuckerberg (30 tahun)

Siapa yang tak kenal bos besar Facebook ini. Ya, Zuck sudah merintis kekayaannya sejak di bangku kuliah saat menelurkan media sosial terpopuler spanjang masa, Facebook. Secara garis besar ia bisa dikatakan sudah menyandang gelar miliuner dan superstar dunia teknologi sejak berusia 23 tahun. Kini di usianya yang ke-30, Zuck tercatat memiliki total harta kekayaan mencapai US$ 34,4 miliar.

5 dari 6 halaman

Bobby Murphy

2. Bobby Murphy (26 tahun)

Murphy adalah salah satu perintis dan kini menjabar sebagai Chief Technology Officer (CTO) Snapchat. Sebagai kompensasi jabatannya, Murphy memiliki 15% saham aplikasi berbagi foto tersebut. Kini pemuda tersebut dilaporkan memiliki kekayaan sebesar US$ 1,5 miliar.

6 dari 6 halaman

Evan Spiegel

1. Evan Spiegel (24 tahun)

Spiegel adalah superstar baru di industri teknologi pasca era Mar Zuckerberg dengan Facebook-nya. Spiegel adalah cofounder dari Snapchat. Tak hanya mendapat gelar miliuner termuda di industri teknologi, dengan kekayaan sebesar US$ 1,5 miliar, Spiegel juga tercatat sebagai miliuner termuda di dunia.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini