Sukses

Proyek Game `Silent Hills` Dibatalkan, Ini Komentar Konami

Konami akhirnya mengungkap bahwa Silent Hills resmi dibatalkan, namun demikian bukan berarti tidak akan ada game Silent Hill lagi

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, game terbaru yang digarap sutradara horor Guillermo Del Toro, Silent Hills, resmi dibatalkan oleh Konami.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Del Toro terkait bahwa ia tidak akan melanjutkan proyek pengembangan game survival horror tersebut.

Laman Gamespot, Selasa (28/4/2015) melansir, pihak Konami menegaskan bahwa proyek Silent Hills memang tidak akan dilanjutkan. Namun mereka menjelaskan bahwa bukan berarti tidak ada game Silent Hill lagi.

Awalnya, permainan ini akan menampilkan Norman Reedus sebagai karakter utama, dan melibatkan langsung game director Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro untuk menggarap game ini. Sayangnya, mereka telah hengkang dari proyek Silent Hills.

Konami akhirnya mengungkap bahwa sebenarnya kontrak mereka dengan Reedus telah selesai. Mereka tidak akan fokus dengan Silent Hills, namun akan terus melanjutkan proyek Silent Hill yang lainnya.

Silent Hills diprediksi tidak akan dilanjutkan sejak Hideo Kojima menyatakan hengkang dari Konami. Awalnya, Del Toro tetap ingin melanjutkan proyek ini dan berencana akan mencari rekan untuk menggarapnya secara bersama-sama. Namun, baru-baru ini ia memutuskan bahwa proyek Silent Hills resmi dibatalkan.

Silent Hills merupakan seri terbaru yang akan dirilis untuk PS4 dan menghadirkan gameplay survival horror dengan tampilan first person. Permainan ini sukses mencuri perhatian para gamer lantaran menyajikan gameplay yang begitu mencekam dan menyeramkan lewat playable teaser yang lebih dulu dirilis.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini