Sukses

Alasan Kamera Mirrorless Diganderungi Pecinta Fotografi

Dua tahun terakhir ini kamera sistem mirrorless semakin diganderungi para pecinta fotografi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun terakhir ini kamera sistem mirrorless semakin diganderungi para pecinta fotografi. Pasalnya, kamera tanpa cermin ini memiliki fitur dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang melebihi kamera DSLR kelas menengah.

Toshi Iida, Senior Manager Sales & Marketing, Optical Device & Electronic Imaging product Div Fujifilm Corporation mengungkap ada sejumlah alasan mengapa fotografer mulai mengganderungi kamera mirrorless.

"Kami telah melakukan voting untuk mengetahui alasan pelanggan menyukai kamera mirrorless dari Fujifilm. Kami pun berhasil mengumpulkan sekitar 8.744 suara," ungkap Iida.

Hasilnya, papar Iida, 48 persen dari mereka menyukai kualitas lensa yang tersemat pada kamera mirrorless dan 39 persen suka karena portabilitas. Sementara 37 persen diantaranya suka dengan kualitas sensor dan kualitas warna dari kamera mirrorless Fujifilm.

Toshi Iida, Senior Manager Sales & Marketing, Optical Device & Electronic Imaging product Div Fujifilm Corporation

"Kamera mirrorless tak hanya ringan dan compact, tetapi juga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan lebih akurat menempatkan titik fokus," tambahnya.  

Pria murah senyum itu memaparkan bahwa indrustri kamera saat ini sangat dinamis, dimana pengguna tak hanya menginginkan kamera yang ringkas tetapi juga mampu menghasilkan gambar berkualitas.

"Pada tahun 2000, permintaan kamera film di pasaran meningkat pesat dan pada 2010 permintaan pasar akan kamera compact memuncak. Sementara pada 2012, kamera DSLR sangat diminati dan saat ini pasar kamera mirrorless mulai diganderungi," jelas Iida.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini