Sukses

‎XL Targetkan Pertumbuhan 70% di XL Tunai

XL berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna XL Tunai sebesar 70% di akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) berusaha menggenjot jumlah pengguna layanan uang digital yang dimilikinya, XL Tunai. XL berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna XL Tunai sebesar 70% di akhir tahun 2015 ini.

"Sekarang jumlah pengguna XL Tunai yang aktif itu ada sekitar 1,2 juta. Kita targetkan di akhir tahun ini kita bisa punya 2 juta pelanggan yang pakai XL Tunai," ungkap Yessie D. Yosetya, Chief Digital Service Officer XL pada acara peluncuran 'Rekening Hape' di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Layanan uang digital sendiri saat ini masih belum terlalu populer di tengah masyarakat Indonesia. Terbukti dengan jumlah angka pengguna aktif di XL yang baru mencapai 200 ribuan pengguna dari total 1,2 juta pelanggan terdaftar.

"Rata-rata ada 200 ribuan transaksi yang berlangsung lewat XL Tunai sedangkan rata-rata penggunaannya untuk transaksi itu sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribuan dalam sebulan," tambah Yossie di Plaza Mandiri, Jakarta.

Lebih lanjut, Yessie mengaku pihaknya tengah berusaha menggenjot penggunaan uang digital di Indonesia yang seiring dengan program pemerintah. Menjalin hubungan dengan berbagai mitra disebutkan jadi salah satu langkah terpadu yang diambil XL supaya mengkatrol popularitas dan penggunaan XL Tunai.

Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia itu sendiri memang tengah getol menggarap pasar digital yang sedang berkembang. Tak hanya XL Tunai, layanan digital yang disediakan XL berupa e-commerce Elevenia dan toko Gudang aplikasi.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini