Sukses

Bandai Namco Akan Garap Game Sailor Moon

Usagi dan teman-temannya akan kembali di seri game Sailor Moon yang akan digarap oleh Bandai Namco

Liputan6.com, Jakarta - "Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!". Siapa sih yang tidak tahu kalimat tersebut? Ya, kalimat tersebut seringkali didengar oleh para penggemar anime Sailor Moon yang sempat melejit di era 1990-an.

Sailor Moon pun kembali dalam seri anime baru yang di-reboot pada tahun 2014, dan season pertamanya masih berjalan sampai Episode 20 sampai saat ini.

Kabar baik untuk para penggemar Sailor Moon, ternyata publisher game dan anime populer Bandai Namco berniat untuk menggarap Sailor Moon menjadi sebuah game.

Mengutip informasi Gamespot, Jumat (17/4/2015), Senior Manager Intellectual Property, Tak Miyazoe memang telah merencanakan bahwa seri anime prajurit galaksi tersebut sebaiknya diadaptasi menjadi sebuah video game. Mengingat besarnya animo para penggemar Sailor Moon.

"Kita selalu berkeksplorasi dengan ide, dan ada potensi bahwa seri terbaru Sailor Moon bisa digarap menjadi sebuah video game," tutur Miyazoe. "Namun, yang paling penting, apakah para fans ingin bahwa seri ini dibuat menjadi game? Dari perspektif bisnis, game Sailor Moon pasti akan mendulang kesuksesan, tetapi yang paling penting, apa yang para fans inginkan dari game tersebut?"

Ini memang bukan pertama kalinya Sailor Moon diadaptasi menjadi sebuah video game, sebelumnya, anime tersebut sempat digarap dengan judul game `The 3D Adventures of Sailor Moon`. Selain itu, muncul juga game Sailor Moon dengan genre fighting yang bisa dibilang cukup menarik.

Bandai Namco pun memang pernah bekerja sama dengan perusahaan dibalik pembuatan anime Sailor Moon, Toei Animation. Sejak 2007, Bandai Namco mampu menerbitkan seri game besutan Toei seperti Dragon Ball, Saint Seiya, One Piece, Digimon dan masih banyak lagi.

Prajurit cantik Sailor Moon

Sailor Moon sendiri menceritakan seorang gadis SMP yang bernama Usagi Tsukino, yang memiliki kekuatan bisa bertransformasi menjadi seorang prajurit cantik bernama Sailor Moon. Bersama prajurit Sailor lainnya, Usagi harus memberantas kejahatan dan mengungkap masa lalunya yang ternyata ia merupakan reinkarnasi ratu bulan Serenity.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini