Sukses

`Orang Indonesia Paling Sering Download Aplikasi Saat Weekend`

Hasil riset MoboMarket juga menunjukkan bahwa jenis aplikasi game masih menjadi yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - MoboMarket, toko aplikasi besutan Baidu ini baru saja merilis laporan mengenai tren pengguna smartphone di Indonesia untuk kuartal pertama tahun 2015.

Berdasarkan riset MoboMarket, terungkap bahwa para pengguna Indonesia paling sering mengunduh aplikasi di saat weekend.

Dipaparkan bahwa terdapat 16,41% pengguna smartphone Indonesia yang mengunduh aplikasi pada hari sabtu, dan ada 15,1% yang mengunduh aplikasi di hari minggu.

"Biasanya di weekend para pengguna punya waktu luang dan menghabiskan banyak waktu mereka dengan perangkat mobile masing-masing. Salah satu kegiatan yang dilakukan ternyata adalah mengunduh aplikasi," ungkap Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, di acara Echelon Indonesia 2015 yang berlangsung hari ini, Rabu (15/4/2015).

Sementara di sektor aplikasi yang paling sering diunduh, hasil riset menunjukkan bahwa jenis aplikasi game masih menjadi yang terpopuler. Aplikasi game diunduh sebanyak 45,61%, diikuti oleh aplikasi media sosial sebanyak 11,64% dan aplikasi fotografi, 10,20%.

"Tidak aneh ya, karena kebanyakan dari kita memang kalau di waktu senggang ya bermain game atau posting sesuatu di media sosial," kata Iwan.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini