Sebelum Apple, Nintendo Sudah Lebih Dulu Punya `Smartwatch` Lho!

Oleh Jeko I. R. pada 03 Apr 2015, 09:12 WIB
`Smartwatch` Nintendo Obati Rasa Kangen Para Gamer

Liputan6.com, Jakarta - Apple boleh saja berbangga dengan jam tangan pintarnya yang bakal segera hadir di pasaran. Apple Watch memang hadir dengan dengan fitur canggih dan juga tampilan yang elegan. Konsisi ini memposisikannya sebagai salah satu jam tangan yang diminati banyak orang.

Namun, pernahkah Anda tahu bahwa Nintendo ternyata juga pernah menghadirkan beberapa `smartwatch` pada jaman dulu?

Ya, memang benar. Jauh bertahun-tahun sebelum Apple Watch hadir di era teknologi yang begitu berkembang seperti sekarang kini, Nintendo telah lebih dulu menghadirkan produk jam tangan yang mampu memberikan hiburan digital dengan teknologi yang cukup mumpuni pada masanya. 

Nintendo pernah menghadirkan jam tangan dengan nama `Game Watch`. Game Watch tidak bisa melakukan tracking kesehatan Anda, memonitor detak jantung , ataupun bisa digabungkan dengan smartphone seperti Apple Watch. Game Watch hanyalah sebuah jam tangan yang menampilkan mini game dengan tampilan visual dan grafik yang begitu sederhana.

Kotaku melansir, jam tangan game ini hadir dibawah lisensi perusahaan elektronic Nelsonic dan mampu membundel beberapa game Nintendo yang sempat populer pada masanya, seperti The Legend of Zelda dan Super Mario.

Pada masanya, jam tangan ini dibanderol seharga US$ 20 atau sekitar Rp 200 ribuan. Namun jam tangan ini masih dijual di eBay khusus untuk para kolektor dengan harga sekitar US$ 70-100 atau Rp. 900 ribuan sampai dengan Rp 1 jutaan.

(jek/dhi)

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video