Sukses

April Mop, Google Maps Berubah jadi Game Pac-Man

Kangen bermain game Pac-Man? Sekarang Anda bisa kembali memainkan game lucu ini di Google Maps hanya untuk hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal pertama di bulan April memang lebih sering dikenal sebagai April Mop atau April Fool di negara lainnya. Di April Mop, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berbuat iseng ataupun membohongi temannya dengan lelucon-lelucon yang terkadang menjengkelkan.

Dalam rangka `merayakan` April Mop, Rabu (1/4/2015), Google tak ketinggalan ingin ikutan membuat iseng para netizen. Kali ini, di Google Maps, para pengunjungnya bisa memainkan game Pac-Man secara langsung dan menjadikan peta tersebut sebagai arena permainan Pac-Man.

Ketika Anda mengunjungi maps.google.com, Anda akan melihat dua gambar di ujung kiri bawah, yang satu ikon untuk Google Earth, dan yang satu lagi ikon untuk Pac-Man.

Untuk bermain Pac-Man, caranya gampang, Anda tinggal pilih lokasi yang Anda inginkan, lalu klik ikon gambar Pac-Man di ujung kiri dan memulai permainan dengan lokasi yang Anda pilih.

Gameplay-nya pun sama seperti Pac-Man klasik yang pernah Anda mainkan. Ya, Anda harus mengontrol si Pac-Man dan menghindari keempat musuh bebuyutannya -- Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde yang mengejar Anda di sepanjang jalan.

Pac-Man disini tidak bisa mati, meskipun ia dimakan oleh musuh-musuhnya, namun ia akan muncul kembali secara terus menerus di lokasi Anda bermain.

Ini tentunya bukan pertama kalinya Google membuat aplikasi petanya menjadi sebuah video game. Pada 2014, Google Maps diubah menjadi arena mengejar Pokemon.

Pada 2013, Google Maps pun dibuat menjadi arena treasure hunt dan pada 2012, Google menyulap arena Maps-nya dengan tampilan grafik 8-bit ala Nintendo.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini