Sukses

Diistimewakan, Peminat Apple Watch Edition Tak Perlu Antri

Apple akan menyediakan jalur khusus bagi para peminat Apple Watch Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch Edition adalah seri premium dari jam tangan pintar Apple. Dengan banderol termurah mencapai US$ 10 ribu (paling mahal US$ 17 ribu), tentunya Apple tidak akan memposisikan produknya yang satu ini sama dengan produk lain.

Ya, Apple menjanjikan sederet keistimewaan bagi para calon pembeli Apple Watch Edition yang dilapisi emas 18 karat. Menurut yang dilansir laman 9to5mac, para calon pembeli Apple Watch Edition tidak perlu bersusah payah mengantri pada waktu ketersediannya nanti di pasaran pada 24 April mendatang. Apple akan menyediakan jalur khusus bagi para peminat Apple Watch Edition.

Pada jalur khusus itu rencananya akan tersedia sejumlah 'ahli khusus', pegawai Apple Store yang akan membawa calon konsumen merasakan pengalaman berbelanja mewah dengan pelayanan kelas atas selama satu jam. Mereka juga tidak perlu merasakan berdesak-desakan di dalam ruangan Apple Store, karena akan tersedia ruangan khusus (bahkan menjamin privasi per individu) bagi para calon pembeli Apple Watch Edition. 

Tak cukup sampai disitu, bagi para konsumen yang jadi membeli Apple Watch Edition, mereka akan mendapatkan fasilitas konferensi video dengan seorang karyawan Apple Store. Melalui fasilitas ini, para pembeli dapat bertanya dan meminta petunjuk terkait seluk-beluk penggunaan Apple Watch, tanpa harus menyambangi Apple Store.

Apple Watch Edition memang bertaraf premium, namun menurut seorang seniman kontemporer asal San Fransisco, bernama Qinmin Liu, orang yang membeli Apple Watch Edition berlapis emas 18 karat hanyalah orang 'kaya yang jahat'.

Jika Anda tidak ingin disebut sebagai orang kaya yang jahat, Liu menawarkan jalan keluar dengan cara menyumbangkan jam tangan pintar mewah tersebut kepadanya.

Liu sendiri merupakan seorang kritikus sosial dan berencana membuat karya seni instalasi sebagai bentuk protes dampak teknologi terhadap manusia menggunakan 50 unit Apple Watch Edition. "Saya menawarkan jalan keluar: sumbangkan (Apple Watch Edition) pada kami," lanjut Liu.

Liu berharap dapat mengumpulkan 50 Apple Watch tersebut sebelum tanggal 1 Juni 2015 mendatang. Ia mengaku sudah ada 27 orang yang berkomitmen untuk menyumbang.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini