Sukses

Periscope, Layanan Live Streaming Ala Twitter

Twitter memperkenalkan layanan live streaming yang bisa digunakan semua orang dengan mudah bernama Periscope.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali meluncurkan sebuah layanan baru yang disediakannya. Perusahaan sosial media populer itu memperkenalkan layanan live streaming yang bisa digunakan semua orang dengan mudah bernama Periscope.

Aplikasi Periscope memungkinkan penggunanya berbagi video secara streaming dengan pengguna lainnya. Serunya, pengguna lain bisa langsung memberi komentar dan merespon lewat tombol 'hearts' yang disediakan bila menyukainya.

Kehadiran Periscope disebutkan bakalan membawa Twitter masuk ke babak baru. Bukan tak mungkin bila di masa depan, aktivitas 'Live Tweet' yang biasa dilakukan dalam kicauan berbentuk teks akan digantikan video streaming yang lebih menggambarkan suasana dan kondisi di lokasi kejadian secara lebih detil.

Periscope sendiri bukan dikembangkan sejak awal oleh Twitter. Dikutip dari laman Reuters, Senin (30/3/2015), layanan streaming lewat aplikasi mobile Periscope ini diperoleh Twitter setelah mengakusisi perusahaan pembuatnya pada Januari 2015.

Periscope dimiliki Twitter setelah perusahaan itu dikabarkan membelinya dengan melibatkan dana antara US$ 75 juta sampai US$ 100 juta. Langkah ini diambil sebagai antisipasi dari berkembangnya tren live streaming yang merebak di tengah pengguna internet.

Meskipun Periscope merupakan bagian dari Twitter, namun aplikasi ini masih belum langsung terintegrasi. Twitter menjanjikan integrasi kedua layanan yang disediakannya itu segera terwujud dan bisa dinikmati penggunanya.

Tertarik buat seru-seruan berbagi video streaming bersama teman-teman lewat Periscope? Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna perangkat mobile bebasis sistem operasi Android di Google Play Store dan iOS di Apple App Store.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini