5 Game Keren Besutan Director Game Hideo Kojima

Oleh Jeko I. R. pada 27 Mar 2015, 06:45 WIB
Diperbarui 27 Mar 2015, 06:45 WIB
5 Game Keren Besutan Hideo Kojima Yang Bukan Seri `Metal Gear`

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, para gamer dibuat galau oleh berita mengejutkan yang datang dari director game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Hideo Kojima. Kojima mengungkap bahwa dirinya akan hengkang dari Konami, tempat dimana ia menciptakan seri-seri game populer seperti seri `Metal Gear` selama hampir tiga puluh tahun terakhir ini. 

Dalam rangka mengapresiasi karya bapak `Metal Gear` ini, kali ini Tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer untuk melihat daftar lima game besutan Hideo Kojima.

Lima game ini bukan berasal dari seri populer `Metal Gear` besutannya, melainkan judul-judul non Metal Gear yang akan membuatmu berpikir, "Apakah ini memang game besutan Kojima?". Mengutip informasi yang dilansir Attack of the Fanboy, berikut lima game karya Hideo Kojima yang bukan berasal dari seri Metal Gear.

>>> Selanjutnya

2 dari 6 halaman

1

1. Zone of the Enders: 2nd Runner

Kojima memang memiliki ketertarikan terhadap robot. Di game ini, para pemain harus mengontrol sebuah robot yang bernama Orbital Frame. Game yang hadir di konsol PS2 (PlayStation 2) ini sarat dengan aksi tarung manuver robot-robot yang tangguh, tentunya dibungkus dengan style khas Kojima.

Game third person shooter ini mengambil setting di tahun 2174 setelah kejadian di seri sebelumnya -- Zone of the Enders. Seri kedua game ini mampu menarik animo yang positif dari para gamer karena memiliki gameplay yang lebih playable, menarik dan tentunya fun untuk dimainkan dalam ukuran game tarung robot mekanik.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

2

2. Castlevania: Lord of Shadow

Siapa yang tak kenal seri Castlevania? Ya, Castlevania adalah salah satu seri kawakan Konami yang sangat populer di kalangan para gamer pencinta game horor. Tapi pernahkan Anda menyangka bahwa Kojima pernah ikut campur tangan dalam pembuatan game ini?

Kojima memang turut andil dalam proses pengembangan Castlevania: Lord of Shadow sebagai Executive Producer. Kojima mampu memoles game ini dengan menampilkan grafik yang begitu sempurna dalam setiap detail environment dan karakter yang dihadirkan. Cara inovatif Kojima untuk 'memodernisasi' Castelvania dibilang berhasil, pun demikian ia tetap mengusahakan game ini tetap berada di jalur aslinya.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

3

3. Policenauts

Game dengan genre point and click dan adventure ini hadir untuk konsol PS1 (PlayStation 1) pada tahun 1994 hanya untuk wilayah Jepang. Policenauts merupakan game yang Kojima buat sebelum ia membuat Metal Gear Solid. Namun demikian, banyak aspek MGS (Metal Gear Solid) yang diperlihatkan di game ini, contohnya summary screen ketika Anda melakukan load game.

Di game ini, Anda harus mengontrol karakter protagonis Jonathan Ingram untuk menganalisa objek dan berinteraksi dengan karakter lainnya di sepanjang cerita.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

4

4. Penguin Adventure

Siapa yang menyangka bahwa game ini merupakan salah satu judul game pertama yang digarap oleh Hideo Kojima. Dirilis untuk komputer MSX pada tahun 1986, game ini memiliki gameplay adventure yang seru dan menarik.

Di Penguin Adventure, Anda harus mengontrol seekor burung penguin lucu dan menghindari berbagai macam rintangan untuk menemukan apel emas sebagai obat penawar untuk Penguin Princess. Game ini pun sempat hadir ke beberapa konsol klasik seperti PS1, Sega Saturn, Nintendo, dan juga PC.

6 dari 6 halaman

5

5. Silent Hills - P.T.

Seri terbaru Silent Hill yang akan hadir di PS4 ini menghadirkan playable teaser yang bisa dimainkan oleh para gamer. Dengan gameplay first person, Anda harus mengitari sebuah rumah dan mengungkap misteri menyeramkan yang terjadi di rumah tersebut, tentunya cerita yang hadir di teaser ini akan berhubungan dengan apa yang sebenarnya akan terjadi di Silent Hills.

Di Silent Hills, Hideo Kojima langsung terjun untuk menggarap game ini bersama dengan sutradara horor kawakan, Guillermo del Toro. Tak hanya itu, ia juga mengajak Norman Reedus, aktor serial The Walking Dead untuk langsung tampil sebagai karakter utama game ini.

Setelah Kojima menyatakan akan hengkang dari Konami, banyak yang bertanya apakah proyek ini akan terus berjalan tanpa adanya campur tangan dari Kojima. Semoga saja tim pengembang Silent Hills bisa memberikan jawaban yang pasti terkait pengembangan game ini karena memang banyak sekali pencinta game survival horror yang menunggu game ini hadir di PS4.

 

(jek/dew)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait