Twitter Siapkan Fitur Video Autoplay

Oleh Andina Librianty pada 25 Mar 2015, 16:19 WIB
Diperbarui 25 Mar 2015, 16:19 WIB
Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Twitter sedang bersiap meluncurkan fitur video terbaru. Situs microblogging itu dikabarkan tengah menguji fitur video autoplay yang rencananya akan menghiasi laman Home akun pengguna. 

Menurut yang dilansir Mashable, Rabu (25/3/2015), layanan baru Twitter itu saat ini bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna di Amerika Serikat (AS). Dengan layanan baru ini, video di Twitter bisa play secara otomatis ketika dilihat oleh pengguna.

Para pengguna yang sudah bisa mengakses fitur baru ini adalah pemilik perangkat iOS. Mereka mengaku melihat Twitter memiliki fitur video autoplay sejak awal pekan ini.

Langkah terbaru Twitter tersebut disinyalir untuk menyaingi Google dan Facebook. Kedua rivalnya itu termasuk perusahaan yang mendominasi ranah video online.

Video autoplay sendiri dinilai sebagai salah satu cara untuk mempermudah menarik perhatian pengguna. Pasalnya, sebuah perusahaan atau brand yang mem-posting video iklan di Twitter, tidak lagi harus bergantung pada pengguna untuk meng-klik video mereka.

Laporan mengenai strategi terbaru Twitter ini telah banyak menghiasi pemberitaan di ranah maya. Namun, perusahaan yang dipimpin Dick Costolo itu sampai saat ini belum memberikan konfirmasi.

(din/isk)