Facebook Bikin Aplikasi Panggilan Telepon

Oleh Liputan6 pada 24 Mar 2015, 16:53 WIB
Diperbarui 25 Jan 2017, 08:33 WIB
Ilustrasi Facebook (Mashable)

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali dikabarkan tengah menyiapkan inovasi terbaru. Kali ini, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu tengah mencoba membuat aplikasi untuk melakukan panggilan telepon.

Dilansir Mashable, Selasa (24/3/2015), Facebook dilaporkan sedang menguji coba aplikasi panggilan suara. Aplikasi ini dapat menampilkan layar panggilan telepon dan menunjukkan informasi mengenai siapa yang menelepon.

Informasi yang ditampilkan itu diduga berasal dari profil Facebook. Meski belum ada konfirmasi, aplikasi tersebut dilaporkan bernama 'Phone'.

Adapun fitur lainnya adalah pemblokiran. Aplikasi ini akan secara otomatis memblokir nomor telepon yang sebelumnya telah diidentifikasi sebagai spam.



Aplikasi Phone saat ini disebut sedang diuji coba oleh sejumlah pengguna Facebook. Menurut bocoran screenshot yang beredar, pada aplikasi ini bertuliskan 'FB-Only' yang kemungkinan sedang dites oleh internal perusahaan.

Juru bicara Facebook menolak memberikan komentar spesifik mengenai laporan yang telah beredar luas ini. Dia hanya mengatakan, "Kami selalu menguji segala hal," tukasnya.

(din/isk)