Sukses

Tanpa Hideo Kojima, Seri Game `Metal Gear` Jalan Terus

Meskipun benar Hideo Kojima akan hengkang, Konami akan tetap meneruskan seri `Metal Gear`.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini telah santer terdengar rumor bahwa Director game Metal Gear, Hideo Kojima memutuskan untuk keluar dari Konami setelah proses pengerjaan seri Metal Gear Solid V: The Phantom Pain selesai. 

Laman Gamespot, Senin (23/3/2015) melansir bahwa benar adanya bahwa bapak `Metal Gear` tersebut memang telah memutuskan untuk hengkang dari perusahaan dimana ia telah bekerja selama kurang lebih 30 tahun lamanya.

Pihak Konami menjelaskan bahwa mereka tetap akan meneruskan rencana pengembangan seri Metal Gear yang baru. Mereka bahkan telah merencanakan untuk mengadakan seleksi key staff (karyawan tim inti) untuk mengembangkan seri Metal Gear terbaru.

Hideo Kojima sendiri merupakan `ujung tombak` dari franchise seri Metal Gear dalam waktu hampir tiga dekade terakhir ini. Ia akan keluar dari Konami pada Desember tahun ini setelah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis. Pun demikian, ia mengungkap langsung bahwa untuk sekarang ia tetap terlibat secara penuh dalam proses pengembangan game terakhir yang digarapnya ini.

"Kami akan terus mengembangkan dan mendistribusikan seri Metal Gear dan game yang memiliki konten top-quality lainnya setelah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis. Kami berterima kasih atas dukungan Anda para fans untuk bisa membantu kami merealisasikan seri Metal Gear agar tetap dilanjutkan." ungkap pihak Konami.

Konami juga menambahkan bahwa mereka juga tengah mempersiapkan judul baru Metal Gear setelah dirilisnya Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Bahkan mereka telah melakukan proses untuk mengajak developer untuk bergabung dengan menghubungi Konami di website resminya.

Seri terakhir Metal Gear besutan Kojima -- Metal Gear Solid V: The Phantom Pain -- akan dirilis awal September untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini