Sukses

Terganggu Komentar Teman di Path? Ini Solusinya

Terganggu dengan komentar di tag massal postingan teman Anda? Simak cara-caranya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di era berkembangnya teknologi saat ini, jejaring sosial bisa menjadi salah satu alasan yang bisa membuat Anda ataupun teman Anda menjadi sensitif satu sama lain.

Pasalnya, salah satu hal yang kerap terjadi dalam aktivitas jejaring sosial sehari-hari adalah adanya interaksi yang tidak Anda inginkan muncul di notifikasi perangkat smartphone. Parahnya, hal itu bisa membuat Anda jengkel.

Aplikasi jejaring sosial Path yang kerap kali digunakan untuk sharing bahan lelucon ataupun perbincangan hangat antar teman-teman menjadi salah satu alasan para pengguna jejaring sosial sering terganggu.

Awalnya, hal ini tentunya seru untuk dilakukan bersama teman-teman lainnya di jejaring sosial ini. Namun bagaimana jika Anda di-tag oleh seorang teman, dan teman Anda tersebut juga tag temannya yang lain secara massal?

Hal ini tidak akan menjadi menjengkelkan sampai teman-temannya berkomentar dan memenuhi notifikasi Anda, terlebih jika seorang temannya melakukan repath dan tag nama Anda lagi. Ini tentunya merupakan salah satu hal yang sangat menganggu.

Namun, jangan khawatir. Tahukah Anda bahwa kini Path mempunyai fitur `mute moment` dimana Anda bisa mute moment atau foto yang di-tag oleh teman Anda?

Ya, dengan versi update terbaru Path, kali ini Anda bisa menggunakan beberapa fitur seperti Mute Moment, Friend Only Tags, dan juga Share to Email. Share to Email membuatmu berbagi moment Path dengan teman-teman yang belum memakai Path lewat email.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat langkah-langkah melakukan mute moment agar terhindar dari komentar teman-teman yang mengganggu dan memenuhi notifikasi Anda di Path.

Anda juga akan mengetahui cara melakukan Friend Only Tags, agar terhindar dari tag moment yang tak diinginkan oleh orang tak dikenal. Simak cara-caranya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mute Moment & Friend Only Tags

Mute moment adalah salah satu fitur jitu agar Anda tidak menerima notifikasi komentar dari teman-teman ataupun orang yang tidak Anda kenal ketika mereka me-repath sebuah postingan yang juga tag nama Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya cek postingan moment yang teman Anda tag, dan klik di postingan paling atas.

Berikutnya Anda akan menemukan daftar nama yang di-tag oleh teman Anda. Scroll down ke pilihan paling bawah sampai Anda menemukan pilihan `mute this moment`.

Selanjutnya, akan ada pilihan yang menanyakan Anda untuk mute moment tersebut secara permanen dan menghentikan semua notifikasi yang muncul dari moment tersebut. Pilih pilihan mute untuk menonaktifkan moment itu.

Selamat! Anda terbebas dari komentar yang muncul di postingan moment yang di-tag teman Anda. Jangan khawatir, nama Anda akan tetap tertera di deretan nama yang di-tag, sehingga teman Anda tak akan tahu bahwa Anda sebenarnya 'keluar' dari postingan moment tersebut.

Untuk fitur Friend Only Tags, caranya juga gampang. Anda hanya ke menu setting dan tap pilihan `Only friends can tag me`. Setelah itu, Path Anda akan aman dari repath postingan orang yang bukan teman.

Selamat mencoba...


(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini