Nintendo Umumkan Platform Game Baru Bernama NX

Oleh Jeko I. R. pada 18 Mar 2015, 19:12 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 18:28 WIB
Nintendo Umumkan Platform Game Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo kembali melanjutkan sepak terjangnya di industri game dengan mengumumkan sistem game terbarunya yang bernama NX. Pengumuman itu disampaikan langsung secara resmi oleh Chief Executive Nintendo, Satoru Iwata.

Menurut informasi yang dilansir Gamespot, Rabu (18/3/2015), Iwata mengatakan bahwa sistem game ini akan dibuat dalam bentuk hardware yang merupakan konsep terbaru yang diusung Nintendo. Pengumuman ini dipublikasikan tak lama setelah Nintendo mengumumkan ingin mengembangkan game mobile untuk smartphone.

"Nintendo mencoba untuk membuktikan rasa antusiasme yang kuat untuk bisnis sistem game yang berdedikasi. Dengan ini, saya mengumumkan bahwa Nintendo sekarang sedang mengembangkan platform game dengan konsep baru dibawah codename yang bernama `NX`. Kami akan lebih banyak mengungkap informasi terkait NX di waktu mendatang pada tahun depan." ujar Iwata.

Dengan diumumkannya platform game terbaru dari Nintendo, Iwata tidak mengungkap apakah platform ini merupakan konsol handheld seperti Nintendo Wii U atau konsol rumahan seperti Nintendo Wii.

Namun, ia menjelaskan bahwa dengan dikembangkannya platform terbaru ini, akan hadir pula layanan membership baru yang tentunya bisa dipergunakan di konsol handheld seperti Nintendo 3DS, sistem Wii U, bahkan smartphone.

Dengan hadirnya layanan membership di platform yang sedang dikembangkan, para pemain akan bisa berinteraksi antar perangkat dan bisa membuat koneksi antara konsol Nintendo yang digunakan dengan perangkat lainnya seperti smartphone.

(jek/dew)

Tag Terkait