Nikon 1 J5, Kamera Mirrorless Beresolusi 20,8 MP

Oleh Iskandar pada 17 Mar 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 04:59 WIB
Nikon 1 J5, Kamera Mirrorless Beresolusi 20,8 MP

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun sejumlah vendor kamera menegaskan bahwa besaran megapiksel bukanlah segalanya, namun pengguna kamera menginginkan ukuran megapiksel yang tinggi agar dapat memperbesar dan memotong foto tanpa harus kehilangan banyak detail.

Untuk mengakomodasikan hal tersebut, Nikon dikabarkan tengah menyiapkan kamera mirrorless bersensor besar. Kamera tersebut digadang-gadang akan diberi nama Nikon 1 J5, yang memiliki sensor beresolusi 20,8 megapiksel (MP).

Jika benar demikian, ini merupakan lompatan besar yang dilakukan Nikon, mengingat vendor kamera asal Jepang tersebut sebelumnya telah merilis kamera mirrorless Nikon 1 J4 dengan sensor beresolusi 18 MP.

Selain memiliki ukuran sensor gambar yang super besar, dilansir Ubergizmo, Selasa (17/3/2015), kemera ini juga akan dilengkapi koneksi NFC yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto ke smartphone, tablet, atau perangkat lain yang memiliki fitur nirkabel.

Bukan itu saja, suksesor dari Nikon 1 J4 ini juga disebutkan bakal memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K. Soal ketersediaan produk, Nikon 1 J5 dikabarkan bakal diluncurkan beberapa minggu ke depan.

(isk/dhi)